BAIC X55-II siap jadi penantang terberat Omoda 5 di dalam tanah air

admin

BAIC X55-II siap jadi penantang terberat Omoda 5 dalam pada tanah air

Ibukota (ANTARA) – Persaingan kendaraan selama China semakin kompetitif dalam bursa otomotif Indonesia, berkat hadirnya jenama baru dari Beijing Automotive Group Co., Ltd. (BAIC) yang dimaksud siap bersaing dengan bermacam brand jika serumpun yang dimaksud telah tambahan dahulu masuk ke bursa tanah air.

Dua mobil yang dimaksud masuk ke di kelas medium Sport Utility Vehicle (SUV) seperti BAIC X55-II lalu BAIC BJ 40 PLUS akan berubah jadi penantang terberat Chery Omoda 5 yang dimaksud lebih besar dahulu hadir di dalam pangsa Indonesia.

Terlebih dengan hadirnya BAIC X55-II yang dirasa akan berubah menjadi lawan terberat Chery Omoda ke Indonesia. Kendaraan dengan sistem penggerak roda depan (FWD) ini dibekali dengan mesin yang digunakan merekan sebut MAGIC-CORE.

Mesin berkonfigurasi 4 silinder 16 valve, 1500cc DOHC ini sudah ada dibekali dengan turbocharger hasil kerja mirip antara BAIC Motor dengan META Engineering dari Jerman.

Baca Juga :  RI-China bahas kerja serupa riset di dalam bidang pengolahan nikel

“Kehadiran produsen jika China ke pangsa otomotif Indonesia ketika ini mempunyai daya tarik sendiri yang digunakan bukan dapat dipungkiri merancang optimisme yang digunakan sangat besar bagi kami bahwa BAIC akan segera mengisi pangsa pangsa otomotif Negara Indonesia dengan kedudukan yang tersebut terus meningkat pada 5 tahun ke depan,” kata Chief Operating Officer PT JDI, Dhani Yahya di keterang resminya Selasa (14/5).

Dhani Yahya menerangkan bahwa kendaraan ini juga telah dibekali dengan transmisi 7-Percepatan Double Clutch (7-Speed DCT) yang dimaksud mendapatkan penghargaan sebagai China Top-Ten Transmission.

Dalam kemampuannya, kendaraan yang digunakan siap melibas keberadaan Chery omoda 5 di lingkungan ekonomi otomotif Indonesia, dibekali dengan tenaga yang cukup buas yakni 185 Hp lalu tenaga 305 Nm, sehingga mampu berakselerasi dari 0 km/h hingga 100 km/h semata-mata pada 7.8 detik.

Baca Juga :  Petronas tandatangani perpanjangan kontrak WK Ketapang kemudian Bobara

Jika dibandingkan dengan Chery Omoda 5 varian RZ, tenaga yang tersebut dihasilkan sangat jauh berbeda. Chery Omoda 5 RZ semata-mata mampu memberikan tenaga sebesar 145 hp dengan torsi maksimum mencapai 230 Nm saja.

Tidak hanya saja dari segi performa, Chery Omoda 5 juga tertinggal dengan kendaraan yang disebutkan melalui sisi dimensi. Chery Omoda 5 hanya saja mempunyai panjang 4.400 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.588 mm juga jarak sumbu roda hanya sekali 2.630.

Sementara BAIC X55-II miliki dimensi yang mana cukup bisa jadi bersaing yakni panjang 4.620 mm, lebar 1.886 mm, lebih tinggi 1.680 mm dan juga jarak sumbu roda 2.735 mm.

“Performa serta teknologi kendaraan ini sangat layak disandingkan dengan kendaraan pada segmen sejenis di kelas premium,” ucap dia.

Baca Juga :  AirAsia Terbang Tinggi, Raup Miliaran di Tahun 2023

Selain performa, BAIC X55-II juga menghadirkan desain yang mana terlihat sangat modern yang digunakan sangat menyesuaikan dengan tren bursa ketika ini.

Kendaraan ini juga diklaim akan dibekali dengan berubah-ubah teknologi yang digunakan terkini dan juga ruang interior yang dimaksud senyaman dan juga lega untuk para penggunanya. Ruang tampung bagian bagasi juga diklaim mempunyai kelegaan yang mana menjadikan mobil ini sangat fungsional bagi penggunanya.

Meski begitu, kendaraan ini belum merilis nilai pasti. Diperkirakan, kendaraan lima penumpang ini akan dibanderol dengan nilai tukar mulai dari Rp400 jutaan pada ketika pameran Gaikindo Indoensia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar