Calon Jamaah Haji Siap Terbang, AP II Sigap Layani Keberangkatan

admin

**Calon Haji Terbang, Bandara Siap Berikan Layanan Prima**

Bandara Angkasa Pura II Siap Layani Keberangkatan Jamaah Haji

Jakarta – Bandara-bandara di bawah naungan PT Angkasa Pura II bersiap melayani keberangkatan jamaah haji Indonesia ke Tanah Suci, yang dijadwalkan mulai dini hari tanggal 12 Mei 2024.

Juru bicara PT Angkasa Pura II, Cin Asmoro, menyampaikan bahwa keberangkatan perdana jamaah haji dari Bandara Soekarno-Hatta akan berlangsung pada dini hari pukul 01.00 WIB. Kloter pertama yang diberangkatkan adalah Embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG 01).

Setelah itu, kloter Embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG 02) dan Embarkasi Jakarta Bekasi (JKS 02) dijadwalkan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 04.25 WIB.

Asmoro menekankan bahwa persiapan telah dilakukan secara matang bersama seluruh pemangku kepentingan untuk memastikan kelancaran keberangkatan jamaah haji di seluruh bandara AP II.

Baca Juga :  Motor Listrik Indonesia Menggoda, Investor Asing Ramai-Ramai Investasi

“Periode keberangkatan penerbangan haji di bandara-bandara AP II akan berlangsung dari 12 Mei hingga 10 Juni 2024,” ujarnya.

AP II selaku operator bandara telah berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk Direktorat Jenderal Imigrasi, maskapai penerbangan, dan pihak bandara di Arab Saudi.

Untuk kenyamanan jamaah haji, Bandara Soekarno-Hatta menyediakan fasilitas khusus berupa 12 konter fast track keimigrasian Arab Saudi (Makkah Route) di Terminal 2D. Melalui layanan ini, jamaah haji dapat melakukan pendaftaran dan verifikasi dokumen secara terpusat, sehingga mempersingkat waktu proses administrasi.

Selain itu, bandara juga telah meningkatkan fasilitas seperti penambahan kursi di ruang tunggu, penyediaan tempat ibadah, dan penambahan toilet portable. Asmoro berharap dukungan masyarakat agar bandara-bandara AP II dapat memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar