Pasar Pasisian Leuweung tingkatkan kesejahteraan petani Bekasi

admin

Pasar Pasisian Leuweung tingkatkan kesejahteraan petani Bekasi

Kota Bekasi – eksekutif Kota Bekasi, Jawa Barat mengapresiasi keberadaan 'Pasar Pasisian Leuwueng' ke Hutan Daerah Perkotaan Eduforest Tamansari, Kecamatan Setu sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan para petani di area itu.

"Acara Pasar Pasisian Leuweung ini bertujuan untuk menggerakkan kebangkitan pelaku UMKM lokal sekaligus meningkatkan kesejahteraan para petani," kata Penjabat Kepala Kabupaten Bekasi Dani Ramdan di dalam Cikarang, Minggu.

Kegiatan lingkungan ekonomi rakyat di dalam hutan kota milik eksekutif Provinsi Jawa Barat ini diinisiasi Dinas Kehutanan Jawa Barat dengan memamerkan produk-produk hasil hutan serta pertanian, pangan murah, jajanan tradisional, hingga pelayanan publik.

"Ini wadah bagi para pelaku UMKM kita untuk memperkenalkan lebih lanjut luas lagi produk-produk unggulan mereka itu sekaligus memasarkan sejumlah komoditas yang mana ditawarkan. Tadi ada juga pelayanan Samsat keliling lalu perizinan berusaha," katanya.

Baca Juga :  BSG-OJK tingkatkan literasi keuangan sejak usia dini

pemerintahan Kota Bekasi ke depan akan mengupayakan mengadakan rencana tempat ke tempat kejadian yang dimaksud sekaligus agar dapat memperkenalkan hasil hutan juga pertanian ke penduduk luas, khususnya warga Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar