Kemenkominfo minta saran KPAI perbuatan lanjuti keluhan masalah “game online”

admin

Kemenkominfo minta saran KPAI perbuatan lanjuti keluhan kesulitan “game online”

Ibukota – Kementerian Komunikasi lalu Informatika (Kemenkominfo) sedang mengatur perjumpaan dengan perwakilan Komisi Perlindungan Anak Nusantara (KPAI) untuk memohonkan saran guna menindaklanjuti keluhan masalah game online yang tersebut dinilai mengandung unsur kekerasan kemudian dapat berdampak buruk pada anak.

Diskusi dengan perwakilan KPAI merupakan bagian dari upaya Kemenkominfo untuk melengkapi kajian sebelum menimbulkan langkah mengenai game tersebut.

“Saya mau diskusi mirip KPAI ya, mau minta input beliau bagaimana, sebab kan kita ingin ekosistem harus sehat kan, makanya kita harus kaji,” kata Menteri Komunikasi juga Informatika Budi Arie Setiadi di Kantor Kementerian Komunikasi serta Informatika di Ibukota Pusat, Selasa.

Budi memaparkan bahwa kementerian memerlukan kajian mendalam untuk mengawasi dampak sosial dari konten kekerasan pada gim terkait.

Baca Juga :  Garena serta Kadokawa adaptasi Free Fire pada bentuk anime

Menurut dia, pemblokiran game bukan bisa saja dan juga merta diwujudkan lantaran kementerian juga harus mengamati dampak kebijakan terhadap ekosistem yang tersebut terhubung dengan game tersebut, seperti lingkungan esport.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar