Menkominfo : Keputusan blokir gim online diperlukan pertimbangkan biosfer

admin

Menkominfo : Keputusan blokir gim online diperlukan pertimbangkan biosfer

DKI Jakarta – Menteri Komunikasi kemudian Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengungkapkan kebijakan pemerintah untuk memblokir sebuah gim online wajib mempertimbangkan biosfer yang dimaksud terdampak sehingga diperlukan kajian yang mana mendalam untuk pengambilan keputusan.

Ia menambahkan berencana memanggil para pengembang gim online khususnya yang digunakan berbau kekerasan untuk melakukan sosialisasi mengeksplorasi dampak dari gim yang mana dikembangkan para pengembang tersebut.

“Kami masih kaji lah. Mungkin kita akan sosialisasikan ke merekan (pengembang gim), menjelaskan dampaknya lantaran gim ini telah ada di dalam seluruh bola kemudian Nusantara juga. Dulu juga kita main gim, ya pokoknya kita lihat. Perlu dipertimbangkan lantaran kita harus mempertahankan ekosistemnya,” kata Budi ke Depok, Jawa Barat, Kamis.

Adapun hal itu disampaikan Budi menanggapi permintaan pemblokiran gim online berbau kekerasan oleh pemerintah yang dimaksud didesak oleh organisasi-organisasi pemerhati anak-anak.

Baca Juga :  Grand Theft Auto VI akan dirilis pada musim gugur 2025

Membahas ketaatan pengembang gim, menurut Budi sebenarnya ketika ini para pengembang gim online yang dimaksud terdaftar secara regulasi kemudian dapat dimainkan dalam Indonesia semuanya telah memenuhi aturan untuk mencantumkan rating gim-nya.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar