Lima regu esports Indonesia awali perjuangan pada FFWS SEA 2024 Spring

admin

Lima regu esports Negara Indonesia awali perjuangan pada FFWS SEA 2024 Spring

DKI Jakarta – Sebanyak lima grup esports Indonesia siap mengawali perjuangan mereka pada kejuaraan Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Spring yang digunakan bergulir pada 22 Maret hingga 26 Mei untuk berubah menjadi tim terbaik dalam Asia Tenggara.

EVOS Divine juga INDOSTARS berada ke Grup A, sementara RRQ Kazu berada di dalam Grup B, juga Dewa United Apollo lalu Onic Olympus masuk pada Grup C. Kelima grup ini akan bersaing dengan 13 esports lainnya dari Vietnam, Malaysia, juga Thailand pada fase knockout dengan format grup, yang tersebut dimulai pada Hari Jumat (22/3) hingga 12 Mei.

Pada babak knockout, pertandingan akan diadakan setiap akhir pekan pada hari Jumat-Minggu. Setiap pertandingan akan mempertemukan 12 regu dari dua grup berbeda, sehingga setiap kelompok akan bermain sebanyak-banyaknya 2 kali setiap pekanya.

Baca Juga :  Juara EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024 bangga harumkan Indonesia

Tim yang berhasil duduk di peringkat 12 besar akan melaju ke sesi Finals Stage, yang digunakan terdiri dari fase Point Rush 2 hari serta Grand Finals 1 hari pada 24-26 Mei dalam Ho Chi Minh, Vietnam.

Setelah fase knockout yang digunakan dilakukan secara hibrida dalam empat negara, 12 kelompok terbaik akan melaju ke fase Point Rush pada 24-25 Mei. Di sesi ini, dia akan mengakumulasi tambahan Headstart Point untuk fase pamungkas.

Penentuan juara akan hadir pada putaran puncak pada Grand Finals FFWS SEA 2024 pada 25 Mei. Pertarungan di dalam putaran Final Phase ini akan dijalankan secara luring di Phu Tho Stadium, Ho Chi Minh, Vietnam.

Sebagai kompetisi regional Asia Tenggara pertama dari seri FFWS, kompetisi FFWS SEA 2024 Spring tidak ada sekadar berubah menjadi event perebutan hadiah senilai 300 ribu dolar AS, melainkan juga gelar kejuaraan juara Free Fire pada kawasan ini.

Baca Juga :  Garena juga Kadokawa adaptasi Free Fire di bentuk anime

Selain itu, kompetisi ini akan memberikan delapan tiket terhadap delapan pasukan terbaik untuk mewakili kawasan Asia Tenggara di dalam kejuaraan Esports World Cup (EWC): Free Fire dalam Riyadh pada Juli 2024.

Sementara itu, pertarungan kelima grup Nusantara pada putaran knockout hingga grand finals FFWS SEA 2024 Spring dapat disaksikan secara dengan segera melalui kanal YouTube, Facebook, dan juga TikTok Free Fire Esports Indonesia.

Siaran pertandingan ke paruh pertama putaran knockout akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar