Bapanas: Relaksasi HET beras diperpanjang hingga terbit Perbadan

admin

Bapanas: Relaksasi HET beras diperpanjang hingga terbit Perbadan

Ibukota – pemerintahan melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) kembali menunda relaksasi biaya eceran tertinggi (HET) untuk beras medium kemudian premium, sembari menanti adanya regulasi Peraturan Badan Pangan Nasional (Perbadan) mengenai hal itu.

“Perpanjangan relaksasi HET beras ini diberlakukan pada hari ini sampai regulasi baru terkait HET pada bentuk Peraturan Badan Pangan Nasional (Perbadan) sebagai inovasi Perbadan 7 tahun 2023 terbit," kata Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi pada keterangannya, pada Jakarta, Minggu.

Arief menyampaikan kebijakan itu diambil sebagai langkah strategis untuk memverifikasi stabilitas pasokan serta nilai tukar beras di dalam bursa tradisional dan juga ritel modern di seluruh Indonesia.

Ia juga menuturkan bahwa perpanjangan relaksasi HET itu merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mengatasi tantangan pasokan lalu nilai pangan dalam berada dalam fluktuasi nilai tukar komoditas global kemudian pembaharuan iklim yang tersebut mempengaruhi produksi pangan nasional.

Baca Juga :  Bapanas-Komisi IV DPR kunjungi Swedia pelajari pangan terintegrasi

Lebih lanjut, Arief menyatakan bahwa hal itu selaras dengan pernyataan Presiden Joko Widodo pada waktu meninjau Pasar Senggol, Dumai, Riau, Hari Sabtu (1/6).

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar