Bapanas kemudian Komisi IV DPR dorong KKP-BUMN pangan ekspor ikan ke Swedia

admin

Bapanas kemudian Komisi IV DPR dorong KKP-BUMN pangan ekspor ikan ke Swedia

Ibukota – Badan Pangan Nasional (Bapanas) serta Komisi IV DPR RI menggerakkan Kementerian Kelautan serta Perikanan (KKP) bersatu BUMN pada bidang pangan untuk membuka pangsa ekspor ikan ke Swedia.

“Dari hasil kunjungan, kami dapati fakta bahwa pasokan ikan dalam di lokasi ini (Swedia) kebanyakan berasal dari luar Swedia. Dengan begitu, Swedia berubah menjadi salah satu kemungkinan pangsa yang digunakan cukup besar bagi BUMN juga para pelaku perniagaan perikanan Tanah Air. Kita dorong juga menyokong terus Kementerian Kelautan serta Perikanan (KKP) menjajakinya,” kata Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi di penjelasan di Jakarta, Sabtu.

Kepala Bapanas Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi sama-sama rombongan Komisi IV DPR RI yang mana dipimpin Budhy Setyawan lalu Budisatrio Djiwandono melakukan kunjungan kerja ke Swedia.

Baca Juga :  Mendag: Pembangunan IKN bagai Washington DC Amerika Serikat

Kunjungan yang dijalankan turut mendiskusikan masalah inisiatif yang mana dijalankan eksekutif Swedia seperti pangan, pertanian, perikanan, kelautan hingga lingkungan hidup.

Dalam kunjungan kerja pada negara tersebut, Kepala Bapanas serta Komisi IV DPR RI bersatu Parlemen Swedia turut meninjau fish and seafood market di dalam Årsta.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar