Babel realisasikan “USAID Kolektif” optimalkan pengelolaan konservasi

admin

Babel realisasikan “USAID Kolektif” optimalkan pengelolaan konservasi

Kami sangat memperkuat penerapan kegiatan USAID Kolektif ini,

Pangkalpinang – otoritas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan akan merealisasikan Proyek United State Agency for International Development Konservasi Laut Efektif "USAID Kolektif" untuk mengoptimalkan pengelolaan kawasan konservasi pada perairan wilayah itu.

"Kami sangat menyokong penerapan acara USAID Kolektif ini," kata Penjabat Pemimpin wilayah Kepulauan Babel Syafrizal ZA pada waktu menerima kunjungan Wakil Direktur Kelautan Perikanan Kementerian Kelautan juga Perikanan di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengungkapkan Inisiatif USAID Kolektif ini akan diterapkan di dalam lima lokasi kawasan konservasi yaitu Perairan Tuing di Daerah Bangka, Perlang Ketugar di Wilayah Bangka Tengah, Lepar Pongok diKabupaten Bangka Selatan, Mendanau lalu Membalong diKabupaten Belitung lalu Perairan Memporang di Daerah Belitung Timur.

"Penerapan inisiatif ini tentunya bekerja sejenis dengan Kementerian Kelautan juga Perikanan untuk mengoptimalkan pengelolaan, pemanfaatan ruang konservasi, penguatan masyarakat, pembinaan kemampuan kapasitas untuk pengelolaan konservasi, juga sebagainya," katanya.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar