Wisata memancing ikan jadi andalan kembangkan pariwisata Sukabumi

admin

Wisata memancing ikan jadi andalan kembangkan pariwisata Sukabumi

Sukabumi, Jabar – Wisata memancing ikan berubah menjadi jadi andalan otoritas Daerah Sukabumi untuk menggalang pengembangan dunia pariwisata Jawa Barat.

"Kabupaten Sukabumi miliki banyak titik memancing ikan baik sungai, danau maupun laut. Keberadaan prospek ini bisa jadi dijadikan turnamen penawaran di upaya pengembangan wisata Kota Sukabumi berkelas dunia," kata Pimpinan Daerah Sukabumi Marwan Hamami ke Sukabumi, Minggu.

Menurut Marwan, kemungkinan ini tentunya harus dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Selain itu, dengan adanya wisata memancing ikan ini bermetamorfosis menjadi daya tarik tersendiri untuk mendatangkan wisatawan dari bervariasi wilayah bahkan hingga mancanegara.

Tidak hanya saja wisatawan sanggup menikmati panorama alam Kota Sukabumi saja, tetapi masyarakat mendapatkan hiburan baru untuk menghilangkan kepenatan pasca lama bekerja.

Baca Juga :  Petronas tandatangani perpanjangan kontrak WK Ketapang kemudian Bobara

Manfaat lain dengan adanya objek wisata memancing ini, pendapatan komunitas lebih besar terdongkrak yang digunakan awalnya hanya saja menyediakan home stay, pemandu wisatawan dan juga kuliner, tetapi pada saat ini ada tambahan lainnya seperti jasa menyediakan perahu, alat pancing, pakan ikan serta lain sebagainya.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar