Sulbar akan tingkatkan pembangunan ekonomi agro perusahaan

admin

Sulbar akan tingkatkan perkembangan sektor ekonomi agro perusahaan

Pemprov Sulbar akan mendirikan penanaman modal agro kegiatan bisnis kemudian komoditi yang mana paling berpeluang dikembangkan adalah pisang Cavendish, dan juga pepaya, jeruk, serta mangga

Mamuju – ​​​​​​Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan mendirikan pembangunan ekonomi agro industri untuk meningkatkan kesejahteraan petani lokal dan juga penyelenggaraan dunia usaha daerah..

"Pemprov Sulbar akan memulai pembangunan pembangunan ekonomi agro perusahaan serta komoditi yang digunakan paling berpeluang dikembangkan adalah pisang Cavendish, juga pepaya, jeruk, lalu mangga,"
​​​​​kata Kepala Dinas Penanaman Modal kemudian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulbar, Habibi Azis, pada Mamuju, Minggu.

Ia mengajukan, Pemprov Sulbar akan memberikan pendampingan lalu bantuan teknis untuk para petani maupun pelaku bidang usaha untuk meningkatkan produksi pisang Cavendish, agar mampu memenuhi standar ekspor.

Baca Juga :  Tim Kolaborasi FAO-IPB Tinjau Inovasi Ekonomi Biru di Sumatera Utara

Menurut dia, pisang Cavendish akan dijadikan komoditi penarik penanaman modal seperti yang tersebut telah lama dikembangkan petani seluas 200 hektar di Daerah Bone Provinsi Sulsel.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar