eksekutif luncurkan buku saku pengawasan izin bisnis berbasis risiko

admin

eksekutif luncurkan buku saku pengawasan izin bidang usaha berbasis risiko

Harapannya, pengawasan terhadap pelaku usaha dikerjakan secara bersama, sehingga pelaksanaannya dapat lebih banyak efisien serta efektif

Jakarta – eksekutif melalui Kementerian Koordinator Lingkup Perekonomian meluncurkan Buku Pedoman Pengawasan Berbasis Risiko bagi pengawas dari kementerian/lembaga/pemerintah daerah.

Buku itu memberikan panduan bagaimana melakukan pengawasan perizinan berbasis risiko melalui inspeksi lapangan yang tersebut terintegrasi dan juga terkoordinasi terhadap pelaku usaha.

“Harapannya, pengawasan untuk pelaku perniagaan dilaksanakan secara bersama, sehingga pelaksanaannya dapat lebih lanjut efisien serta efektif dan juga dapat memberikan pembinaan untuk membantu pelaku bidang usaha bertambah juga berkembang,” kata Sekretaris Kementerian Koordinator Sektor Perekonomian Susiwijono Moegiarso dalam Jakarta, Rabu.

Selain buku, Kemenko Perekonomian juga merilis Video Edukasi tentang Perizinan Berusaha, Security Barang dan juga Perlindungan Pelanggan yang mana diperuntukkan khusus bagi usaha mikro serta kecil (UMK) di bidang barang konsumen.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar