Sulbar akan kembangkan ikan air tawar ke pegunungan

admin

Sulbar akan kembangkan ikan air tawar ke pegunungan

Pemprov Sulbar menyusun rencana pengembangan budi daya ikan air tawar lantaran Sulbar mempunyai sumber daya air melimpah di dalam pegunungan yang digunakan akan mengupayakan inisiatif tersebut

Mamuju – eksekutif Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyusun rencana budi daya ikan air tawar di dalam wilayah pegunungan yakni ke Kota Mamasa untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Pemprov Sulbar menyusun rencana pengembangan budi daya ikan air tawar dikarenakan Sulbar memiliki sumber daya air melimpah dalam pegunungan yang akan memperkuat inisiatif tersebut," kata penjabat Kepala daerah Sulbar Bahtiar Baharuddin pada Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, Pemprov Sulbar akan memanfaatkan lahan sawah tadah hujan di Mamasa untuk dialihfungsikan berubah menjadi areal mengembangkan budi daya air tawar, oleh sebab itu lebih lanjut menjanjikan meningkatkan pendapatan masyarakat.

Baca Juga :  Atourin luncurkan ARTI beri pemahaman perihal pariwisata regeneratif

"Komoditi ikan air tawar yang dapat dikembangkan dengan sistem bio flog atau kolam ikan buatan memanfaatkan lahan sawah tadah hujan yang tidaklah produktif, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ke Mamasa, adalah ikan lele dan juga nila," katanya.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar