Sistem informasi desa menggalakkan pemanfaatan desa yang tersebut transparan

admin

Sistem informasi desa menggalakkan pemanfaatan desa yang yang dimaksud transparan

SID memungkinkan pemerintah desa untuk memanfaatkan data yang digunakan terdapat pada sistem untuk meningkatkan kualitas pelayanan

Tarakan – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara Suriansyah mengutarakan adanya Sistem Data Desa (SID) diharapkan dapat menggalakkan pemanfaatan desa yang mana transparan.

"SID memungkinkan pemerintah desa untuk memanfaatkan data yang tersebut terdapat di sistem untuk meningkatkan kualitas pelayanan, mempercepat pengelolaan data desa juga meningkatkan transparansi pengelolaan pemerintahan desa," kata Suriansyah pada waktu membuka Workshop Pembahasan Rancangan Peraturan Pemuka lalu Peraturan Kepala Daerah tentang SID ke Ballroom Hotel Luminor, Tanjung Selor, Bulungan, Rabu.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan mendiskusikan rancangan regulasi yang tersebut akan mengatur pengelolaan lalu pemanfaatan SID dalam wilayah Kalimantan Utara.

Signifikans SID, kata Sekprov Suriansyah sudah diatur pada Pasal 86 Ayat 1 sesuai amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar