Proyek percontohan PIT didukung konektivitas Starlink dari Telkomsat

admin

Proyek percontohan PIT didukung konektivitas Starlink dari Telkomsat

Tual, Maluku – Kementerian Kelautan dan juga Perikanan (KKP) menggandeng anak bisnis PT Telekom Indonesia (Persero), PT Telkom Satelit Tanah Air (Telkomsat) untuk meningkatkan kekuatan konektivitas komunikasi pada proyek percontohan Penangkapan Ikan Terukur (PIT) ke dua wilayah zona 3 yaitu Perkotaan Tual serta Kepulauan Aru, Maluku.

Asisten Khusus Menteri Kelautan lalu Perikanan Sektor Industri Media kemudian Komunikasi Publik Doni Ismanto mengatakan, Telkomsat meningkatkan kekuatan jaringan internet ke tempat kejadian percontohan yang dimaksud dengan memanfaatkan teknologi Starlink berbasis satelit LEO (low earth orbit).

"Telkomsat pasang backhaul dengan manfaatkan teknologi Starlink untuk bikin konektivitas selama peluncuran berjalan lancar," ujar Doni ke Tual, Maluku, Minggu.

Doni menjelaskan, Telkomsat memasang perangkat Mangostar (konektivitas internet backhaul satelit starlink LEO), dengan kecepatan dedicated masing-masing 100 Mbps.
 
Dengan kecepatan mencapai 100 Mbps, latency rendah juga stabil, menciptakan berubah-ubah keinginan acara live streaming, komunikasi internet, security kemudian lainnya berubah jadi tambahan lancar.

Baca Juga :  Harga emas Antam stabil pada bilangan Rp1,350 jt per gram

Lebih lanjut Doni mengatakan, prospek pemain internet berbasis satelit memanfaatkan peluncuran PIT sangat besar untuk memasarkan layanan konektivitas mengingat untuk proyek percontohan PIT dihadiri oleh 187 kapal bertonase besar.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar