Peruri raih TOP CSR Awards 2024 menghadapi acara dekarbonisasi

admin

Peruri raih TOP CSR Awards 2024 menghadapi acara dekarbonisasi

Kami terus berikrar melakukan upaya-upaya konkret terhadap pelestarian lingkungan…

Jakarta – Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Negara Indonesia (Perum Peruri) meraih penghargaan TOP CSR Awards 2024 pada mengusung inisiatif dekarbonisasi untuk masa depan berkelanjutan.

Peruri meraih penghargaan yang disebutkan yang tersebut diselenggarakan oleh Majalah Top Business dengan kategori TOP CSR Bintang 4 juga Top Leader on CSR Commitment 2024 yang dimaksud diberikan terhadap Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya.

Adapun, penghargaan yang dimaksud diterima oleh Kepala Biro Strategic Corporate Branding & Tanggung Jawab Sosial kemudian Lingkungan (TJSL) Peruri Ratih Sukma Pratiwi pada Jakarta, Rabu.

"Kami terus berikrar melakukan upaya-upaya konkret terhadap pelestarian lingkungan, salah satunya melalui acara dekarbonisasi. Pada 2030, Peruri miliki target dekarbonisasi sebanyak-banyaknya 32 persen. Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat, lingkungan, lalu perusahaan," kata Ratih di keterangannya di Jakarta, Rabu.

Baca Juga :  Wisata memancing ikan jadi andalan kembangkan pariwisata Sukabumi

Peruri menjalankan inisiatif dekarbonisasi seperti yang mana tertuang pada peta jalan Peruri Hijau kemudian secara khusus pada peta jalan pengurangan emisi gas rumah kaca (GRK).

Sementara, TOP CSR Award 2024 mengusung tema CSR & ESG Innovation Programs for Sustainable Business Growth sebagai apresiasi terhadap perusahaan yang dinilai berhasil pada menjalankan kegiatan CSR/TJSL yang mana efektif kemudian berkualitas, selaras dengan strategi kegiatan bisnis perusahaan.

Dalam pembukaan penjurian TOP CSR Award 2024, Head of Corporate Secretary Peruri Adi Sunardi mengemukakan bahwa inisiatif dekarbonisasi yang dimaksud untuk menyokong keberlanjutan perusahaan ke depan.

"Banyak hal yang tersebut kami lakukan, pada antaranya menggunakan energi terbarukan, menggunakan peralatan juga mesin yang tersebut lebih lanjut efisien, pemasangan panel surya juga investasi beratus-ratus pohon di dalam Kawasan Produksi Karawang, penyelenggaraan mobil listrik untuk kendaraan operasional hingga pengurangan penyelenggaraan kertas (paperless) menggunakan layanan digital Peruri seperti tanda tangan juga stempel digital," ungkap Adi.

Baca Juga :  OIKN tingkatkan kemampuan digital warga IKN lewat pelatihan "coding"

Target dekarbonisasi 32 persen pada 2030 diharapkan dapat memberikan dampak signifikan di upaya global menekan laju pembaharuan iklim. Dengan menurunkan emisi karbon, Peruri tak semata-mata berkontribusi pada pengurangan GRK, tetapi juga meningkatkan kualitas udara serta kesegaran penduduk di dalam sekitar operasional perusahaan.

Kesuksesan kegiatan yang dimaksud juga bergantung pada kolaborasi dengan beragam pemangku kepentingan, diantaranya pemerintah, komunitas lokal, dan juga mitra bisnis. Untuk itu, Peruri berazam untuk bekerja mirip di menciptakan solusi inovatif yang mana dapat memperkuat transisi menuju dunia usaha rendah karbon.

Peruri pun menyatakan kegiatan dekarbonisasi merupakan bukti nyata dari tujuan perusahaan untuk menciptakan masa depan yang lebih lanjut hijau lalu berkelanjutan bagi generasi mendatang.

Artikel ini disadur dari Peruri raih TOP CSR Awards 2024 atas program dekarbonisasi

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar