Menteri KKP: Proyek PIT mampu jadi katalisator peningkatan perekonomian

admin

Menteri KKP: Proyek PIT mampu jadi katalisator peningkatan perekonomian

Tual, Maluku – Menteri Kelautan lalu Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono mengatakan, proyek percontohan Penangkapan Ikan Terukur (PIT) bisa saja berubah menjadi katalisator perkembangan ekonomi Tanah Air hingga 8 persen.

Trenggono menyebut, sektor perikanan Indonesi mempunyai kemungkinan yang dimaksud sangat besar untuk berkontribusi pada pemasukan negara. Tidak hanya saja dari perikanan, tetapi juga dari sisi konservasi kelautan.

"Potensi kita itu yang digunakan belum terkendali dengan baik itu berbagai sekali pada sektor kelautan, perikanan sejumlah sekali kan saya bilang. Satu komoditi cuma pada Norwegia itu dapat mampu berubah jadi sumbangsih kegiatan ekonomi nomor dua negaranya," ujar Trenggono ke Daerah Perkotaan Tual, Maluku, Minggu.

Indonesia, disebut Trenggono memiliki banyak tantangan untuk mengembangkan kelautan serta perikanan.

Baca Juga :  Mengembalikan primadona Blok M

Saat ini, Indonesia masih kalah apabila dibandingkan dengan negara-negara lain di hal teknologi perikanan. Namun demikian, Trenggono optimistis bahwa Nusantara mampu mengejar ketertinggalan dengan pembuatan proyek percontohan di dalam beragam komoditas perikanan.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar