Menhub sebut bidang jasa kepelabuhanan berkelanjutan diperlukan

admin

Menhub sebut bidang jasa kepelabuhanan berkelanjutan diperlukan

Penguraian bidang jasa kepelabuhanan yang efisien lalu berkelanjutan berubah menjadi kunci pada menyokong pencapaian visi Indonesi Emas 2045

Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengutarakan perlunya pengembangan lapangan usaha kepelabuhanan yang mana efisien serta berkelanjutan, untuk memperkuat pencapaian visi Negara Indonesia Emas 2045.

“Pengembangan lapangan usaha jasa kepelabuhanan yang efisien serta berkelanjutan bermetamorfosis menjadi kunci pada mengupayakan pencapaian visi Indonesi Emas 2045," kata Menhub ketika mengunjungi Seminar Nasional dan juga Rapat Kerja Nasional Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Tanah Air (ABUPI) di Jakarta, Kamis.

Menhub menuturkan bahwa hal itu sangat penting sebab pelabuhan merupakan pintu gerbang aktivitas ekonomi juga memegang peranan penting di rantai distribusi logistik nasional.

Menurut Budi, seiring dengan perkembangan globalisasi juga kemajuan teknologi, lapangan usaha jasa kepelabuhanan di Indonesia dituntut untuk terus berinovasi dan juga meningkatkan efisiensi.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar