Menparekraf upayakan penerbangan segera tiga negara ke Labuan Bajo

admin

Menparekraf upayakan penerbangan segera tiga negara ke Labuan Bajo

Ada tiga penerbangan yang digunakan sedang kami finalisasi yaitu dari Singapura, Malaya lalu Australia

Labuan Bajo – Menteri Perjalanan lalu Sektor Bisnis Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengupayakan pengaktifan penerbangan internasional dengan segera dari tiga negara ke Labuan Bajo, Kota Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).
 

"Ada tiga penerbangan yang dimaksud sedang kami finalisasi yaitu dari Singapura, Tanah Melayu serta Australia," katanya di Labuan Bajo, Rabu (29/5).

 

Sandiaga berusaha mencapai penerbangan secara langsung ke Labuan Bajo pada enam bulan ke depan, namun ia memperkirakan penerbangan internasional segera itu akan lebih banyak cepat yakni pada kuartal keempat (Q4) 2024.

 

"Karena ini (Bandara Komodo Labuan Bajo) bandara internasional jadi telah disiapkan semua kelengkapan," jelasnya.

 

Selain itu Sandiaga juga menjelaskan pihaknya telah dilakukan berkoordinasi dengan Menteri Koordinator Kemaritiman kemudian Pengembangan Usaha (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan lalu Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi terkait mahalnya tiket pesawat untuk penerbangan domestik.

 

Hasil koordinasi dengan kedua menteri tersebut, lanjut dia, akan ada penambahan total pesawat secara bertahap sehingga akan meningkat ketersediaan kursi pesawat.

 

"Sehingga berbagai juga jalur-jalur penerbangan dalam kuartal ketiga, kuartal keempat ini mudah-mudahan dapat menimbulkan biaya tiket lebih banyak terjangkau," katanya.

 

Sandiaga menyimpulkan destinasi wisata harus bisa saja dicapai dengan biaya yang tersebut bukan memberatkan para wisatawan, khususnya wisatawan nusantara.

Baca Juga :  BSI menghadirkan ATM pecahan Rp20 ribu pada Aceh

Artikel ini disadur dari Menparekraf upayakan penerbangan langsung tiga negara ke Labuan Bajo

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar