Kilang Pertamina gagas acara “green laundry” bagi nelayan Dumai

admin

Kilang Pertamina gagas acara “green laundry” bagi nelayan Dumai

Acara green laundry merupakan perubahan yang mana ditawarkan oleh Pertamina agar keluarga nelayan ngokang beralih profesi

Jakarta – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Dumai menggagas Inisiatif Dumai Minapolitan berbentuk kegiatan usaha binatu ramah lingkungan (green laundry) bagi nelayan serta warga pesisir dalam Kelurahan Tanjung Palas, Dumai, Riau.

Inisiatif yang disebutkan khususnya menyasar warga nelayan yang tersebut kehilangan pekerjaan akibat pelarangan kegiatan ngokang oleh sebab itu dinilai berbahaya dan juga mengganggu alur pelayaran. Kegiatan ngokang adalah aktivitas warga nelayan yang digunakan menggunakan perahu kecil untuk menjajakan dagangannya ke kapal-kapal besar.

“Dalam inisiatif Dumai Minapolitan yang tersebut diberikan Pertamina, pekerjaan ngokang sekarang sudah pernah diberikan alternatif pekerjaan baru selain berubah menjadi pembudi daya ikan, terdiri dari usaha laundry kemudian bengkel,” tutur Nazaruddin, Local Hero Proyek Dumai Minapolitan PT KPI Dumai di penjelasan dalam Jakarta, Rabu.

Baca Juga :  Harga emas Antam stabil pada bilangan Rp1,350 jt per gram

Nazaruddin mengungkapkan Kelurahan Tanjung Palas berubah menjadi fokus di kegiatan ini lantaran lokasinya berada pada ring 1 perusahaan dan juga seluruh nelayan ngokang berasal dari tempat tersebut.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar