Emirates Lebarkan Sayap ke Pabrik Mobil Listrik

admin

**Industri Otomotif Terkejut: Emirates Terbang ke Arena Mobil Listrik**

Jakarta – Senin, 13 Mei 2024 – Sejumlah kabar ekonomi menarik masih menjadi sorotan pada hari ini, di antaranya minat maskapai Emirates untuk menambah penerbangan ke Bali dan dimulainya pembangunan pabrik motor listrik di Karawang.

Emirates Siap Perluas Operasi di Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengungkapkan minat maskapai penerbangan Emirates untuk meningkatkan jumlah penerbangannya ke Indonesia, khususnya ke destinasi Bali dan wilayah prioritas pariwisata super lainnya. “Pengumuman dari Emirates ini menjadi kabar menggembirakan bagi industri pariwisata nasional,” ujar Sandiaga dalam konferensi pers virtual.

OJK: Kenaikan BI-Rate Tak Otomatis Pengaruhi Suku Bunga Kredit

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae, menyatakan bahwa kenaikan suku bunga acuan (BI-Rate) tidak secara langsung berdampak signifikan pada suku bunga kredit perbankan. Dian menjelaskan bahwa bank perlu mempertimbangkan kemampuan membayar debitur dalam menetapkan suku bunga.

Baca Juga :  Volkswagen umumkan prajual Golf GTI di Jerman

KSP Panggil Importir Bawang Putih

Kantor Staf Presiden (KSP) berencana memanggil para importir bawang putih untuk mengklarifikasi minimnya realisasi impor yang menyebabkan harga bawang putih tetap tinggi. “Kami telah mendapat persetujuan dari Kemendag untuk memanggil para importir,” kata Deputi III Bidang Perekonomian KSP, Edy Priyono.

KKP Amankan Kapal Penyelundup Manusia

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berhasil mengamankan dua kapal ikan yang diduga terlibat dalam penyelundupan manusia dan pelanggaran penangkapan ikan lintas negara. Duabelas orang, termasuk enam WNA dari Tiongkok, ditemukan di dalam kapal yang beroperasi di Perairan Teluk Kupang, NTT.

Pabrik Motor Listrik PT Yadea Segera Beroperasi di Karawang

Industri otomotif di Indonesia mendapat angin segar dengan dimulainya pembangunan pabrik motor listrik PT Yadea Teknologi Indonesia di Karawang. Pabrik seluas 27 hektare ini memiliki kapasitas produksi tahunan hingga 3 juta unit. “Kami berharap pabrik ini dapat memenuhi kebutuhan motor listrik di Indonesia dan menjadi salah satu pionir dalam pengembangan industri kendaraan listrik,” ungkap Wang Jinlong, General Manager Perusahaan Manufaktur Yadea Indonesia.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar