Kalteng Expo 2024: Wadah Pemberdayaan UMKM dan IKM untuk Dukung BBI dan BBWI

admin

**Kalteng Expo 2024: Akselerasi Pertumbuhan Usaha Mikro & Kecil Dukung Ekonomi Nasional**

Kalimantan Tengah Gelar Kalteng Expo 2024, Dukung Program Nasional BBI dan BBWI

Palangka Raya – Sebagai bentuk dukungan terhadap Program Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan menggelar ajang Kalteng Expo 2024. Event ini bertujuan memfasilitasi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta industri kecil dan menengah (IKM).

“Kalteng Expo 2024 merupakan upaya mempromosikan dan memberikan informasi terkait peluang investasi komoditas unggulan Kalteng,” ungkap Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo di Palangka Raya.

Melalui ajang ini, pemerintah berupaya menciptakan wadah interaksi bisnis bagi pelaku usaha, pembeli, dan investor. “Harapannya, dapat mendorong investasi masuk ke Kalteng sehingga volume perdagangan akan meningkat,” kata Pratowo.

Baca Juga :  DKP Kulon Progo Lakukan Pengendalian Mutu Perikanan di Dalam Pangsa Rakyat

Selain itu, Kalteng Expo 2024 juga berfungsi memperkuat kemitraan usaha, mendorong digitalisasi pemasaran, dan mengoptimalkan produk unggulan daerah. Acara ini diharapkan mampu meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk dalam negeri.

“Dengan Kalteng Expo 2024, pemerintah mendorong produk lokal untuk meningkatkan kualitas, kreativitas, dan produktivitas. Ini guna menarik pembeli dan investor untuk bertransaksi di Kalteng,” tegas Pratowo.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalteng Rangga Lesmana mengatakan, tersedia 324 stan dalam gelaran Kalteng Expo 2024. “Kegiatan ini akan berlangsung selama 11-15 Mei 2024 dan melibatkan dunia usaha, pemerintah, dan pihak lainnya,” jelas Lesmana.

Kalteng Expo 2024 merupakan agenda tahunan yang digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalteng ke-67. Acara ini menjadi sarana strategis untuk mempromosikan potensi unggulan daerah dan memupuk kecintaan terhadap produk dan industri dalam negeri.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar