Exco PSSI ungkap kenaikan tarif tiket untuk pendanaan timnas Indonesia

admin

Exco PSSI ungkap kenaikan tarif tiket untuk pendanaan timnas Indonesi

Ibukota – Exco PSSI Arya Sinulingga mengungkapkan kenaikan biaya tiket pertandingan Kualifikasi Piala Global 2026 untuk pendanaan kelompok nasional Indonesia.

Arya menguraikan kenaikan nilai tukar tiket dua pertandingan lumbung skuad Garuda menghadapi Irak dan juga Filipina yang digunakan mencapai lebih lanjut dari 100 persen disebabkan untuk memperoleh dana akomodasi tim asuhan Shin Tae-yong tersebut. Menurut Arya, semakin timnas Negara Indonesia berprestasi juga dibarengi dengan dana akomodasi pasukan yang mana juga besar.

“Perlu kalian tahu, ini memang sebenarnya berat sekali bagi kita PSSI untuk menghasilkan nilai seperti sekarang ini. Kenapa, dikarenakan kalau timnas-nya makin kuat, butuh pendanaan makin besar,” kata  Arya Sinulingga di penjelasan resmi yang digunakan diterima pewarta ke Jakarta, Kamis.

Baca Juga :  Alasan Marselino Ferdinan Tak Perkuat Timnas Indonesi U-20 di dalam Toulon Cup 2024

Arya menjelaskan bahwa selama perhelatan Piala Asia U-23 2024 juga pertandingan play-off Kualifikasi Olimpiade Paris 2024, terdapat pembiayaan akomodasi yang dimaksud bertambah.

“Jadi, memang benar ketika timnas makin kuat, pendanaan makin kuat. Maka, dibutuhkan dana yang digunakan banyak. Jadi, tidak ada ada kita cari untung. Hal ini semua untuk membiayai timnas salah satunya,” ujar Arya.

“Memang ada hak siar, tapi itu bukan cukup. Maka, salah satunya dari tiket juga. Walaupun dari tiket dibandingkan dari yang mana lain masih kecil juga…Jadi, minta maaf sekali, terpaksa kita lakukan semata-mata untuk timnas kita sanggup berjuang tanpa memikirkan uang, yang mereka tahu semata-mata bertanding. Sekali lagi saya minta maaf,” imbuh Arya.

PSSI mematok harga jual tiket terusan dua pertandingan Kualifikasi Piala Bumi 2026 ke nilai Mata Uang Rupiah 2.250.000 untuk tribun premium, tak lama kemudian untuk kategori tribun garuda timur kemudian barat pada harga jual Mata Uang Rupiah 1.500.000, sedangkan kategori tribun garuda utara dan juga selatan dalam biaya Mata Uang Rupiah 1.000.000 serta terakhir tribun menghadapi garuda pada nilai Simbol Rupiah 450.000.

Baca Juga :  PSSI apresiasi antuasime pendukung sambut dua laga Timnas Tanah Air

Sedangkan untuk harga jual tiket satu pertandingan dijual dalam harga jual Simbol Rupiah 1.250.000 untuk tribun premium, kemudian Rupiah 850.000 untuk kategori tribun garuda timur serta barat, sementara dalam kategori tribun utara serta selatan di dalam harga jual Mata Uang Rupiah 550.000 dan juga tribun melawan garuda di dalam harga jual Rupiah 250.000. Harga yang disebutkan masih di luar pajak.

Kenaikan yang disebutkan cukup signifikan apabila dibandingkan pertandingan perdana Kualifikasi Piala Planet 2026 menghadapi Vietnam pada Maret lalu. Dalam pertandingan tersebut, tiket yang dipatok oleh PSSI di kisaran tarif Rupiah 100.000 hingga Simbol Rupiah 750.000.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar