Skotlandia jaga asa lolos ke sesi selanjutnya usai imbangi Swiss 1-1

admin

Skotlandia jaga asa lolos ke sesi selanjutnya usai imbangi Swiss 1-1

DKI Jakarta – Skotlandia menyimpan asa lolos ke putaran selanjutnya seusai ditahan imbang Swiss dengan skor 1-1 pada pertandingan Grup A Euro 2024 pada Stadion RheinEnergie, Cologne, Kamis dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Skotlandia mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Scott McTominay, namun Swiss dapat menyamakan kedudukan lewat Xherdan Shaqiri, demikian catatan UEFA.

Hasil ini menghasilkan Skotlandia naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan satu poin dari dua laga, sedangkan Swiss terus menempati sikap kedua dengan empat poin.
 

Pada fase pertama, Swiss lebih lanjut rajin di menekan lini pertahanan Skotlandia, akan tetapi belum ada potensi matang yang tersebut mereka itu ciptakan.

 

Di sisi lain, Skotlandia mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat skema serangan balik tak lama kemudian Scott McTominay mengurangi tendangan yang mana masuk ke gawang Swiss pada menit ke-13 sehingga skor berubah menjadi 1-0.
Tertinggal satu gol menimbulkan Swiss mau tak mau harus lebih banyak bermain meninggalkan menyerang, juga dia mendapatkan kesempatan lewat tendangan Ruben Vargas yang tersebut masih dapat dihalau lini pertahanan Skotlandia.

 

Swiss akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit 26 lewat gol yang dicetak oleh Xherdan Shaqiri memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Skotlandia sehingga skor kembali serupa kuat 1-1.

 

Skuad asuhan Murat Yakin sempat berbalik unggul melalui gol yang digunakan dicetak oleh Dan Ndoye, namun gol yang dimaksud dianulir dikarenakan pemain yang dimaksud lebih besar dulu berada di tempat offside.

 

Skotlandia berbalik memberikan ancaman lewat tendangan Che Adams, akan tetapi upayanya yang dimaksud masih dapat diamankan kiper Swiss Yann Sommer.

 

Kedua negara terus berupaya untuk mencari gol pada sisa waktu fase pertama, namun skor sejenis kuat 1-1 kekal bertahan hingga turun minum.

 

Memasuki putaran kedua, Swiss mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu lalu menciptakan potensi lewat tendangan Vargas yang dimaksud dapat diamankan kiper Skotlandia Angus Gunn.

 

Swiss kembali menciptakan peluang, kali ini lewat tendangan Dan Ndoye yang tersebut masih menyamping tipis dari gawang Skotlandia.

 

Skotlandia berbalik memberikan ancaman melalui sundulan Grant Hanley pasca menerima umpan tendangan bebas Andy Robertson, namun bola masih mengenai tiang gawang.

 

Jual beli serangan dari kedua negara terus terjadi, Swiss sempat kembali membobol gawang Skotlandia lewat Breel Embolo, namun dianulir oleh wasit oleh sebab itu offside.

Baca Juga :  Timnas Jerman melaju ke 16 besar pasca menang 2-0 menghadapi Hungaria

Pada sisa waktu pertandingan, kedua negara permanen bermain terbuka dan juga saling melancarkan serangan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-1 terus bertahan.

 

Selanjutnya Skotlandia akan berhadapan dengan Hongaria pada pertandingan pamungkas Grup A, Senin(24/6) juga skuad asuhan Steve Clarke wajib mengamankan kemenangan untuk merawat asa bisa jadi lolos ke sesi selanjutnya.

 

Di sisi lain, Swiss belaka perlu mengamankan hasil imbang untuk melaju ke fase selanjutnya pada saat menghadapi Jerman, Hari Senin (24/6) mendatang.

Artikel ini disadur dari Skotlandia jaga asa lolos ke babak selanjutnya usai imbangi Swiss 1-1

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar