Kepelatihan Kroasia keluhkan waktu tambahan

admin

Kepelatihan Kroasia keluhkan waktu tambahan

Ibukota Indonesia – Instruktur Kroasia Zlatko Dalic menyesali waktu tambahan yang tersebut dinilainya sangat buruk setelahnya merek menyianyiakan keunggulan pada akhir pertandingan berhadapan dengan Albania yang berakhir imbang 2-2 pada pertanding Euro 2024 tadi malam.

Semifinalis Piala Bumi 2022 serta runner-up UEFA Nations League tahun tak lama kemudian itu bangkit pasca tampil buruk pada sesi pertama guna mengatasi defisit satu gol untuk mengawasi ketika waktu tersisa 14 menit.

Namun dia bangkit pada akhir pertandingan lalu harus membayar mahal ketika gelandang Albania Klaus Gjasula menyamakan kedudukan pada menit ke-95.

“Waktu tambahan ini parah sekali, ada perjuangan tanpa wajib bermain seperti itu," kata Dalic seperti disitir AFP.

Tapi Dalic tak memungkiri pemain-pemainnya melakukan kesalahan. "Kami seharusnya tidak ada membiarkan lawan menyerang kami," kata dia.

Baca Juga :  Man United terancam tak lolos ke kompetisi Eropa musim depan

Kroasia pada masa kini harus mengalahkan juara bertahan Italia pada pertandingan terakhir Grup B pada 24 Juni agar lolos ke fase gugur setelahnya kalah 0-3 dari Spanyol pekan lalu.

Kroasia was-was Euro ke Jerman menjadi akhir dari sebuah era untuk sebuah kelompok emas yang dimaksud salah satunya Luka Modric yang tersebut berusia 38 tahun, Ivan Perisic yang mana berusia 35 tahun, serta Andrej Kramaric, yang tersebut merayakan ulang tahun ke-33 pada Rabu dengan sebuah gol.

“Ini kejuaraan yang berbeda, cerita yang berbeda,” kata Dalic. “Kami tak menyangka akan mendapatkan kisah sesulit ini pada dua pertandingan."

Kroasia bukanlah satu-satunya favorit kejuaraan ini yang digunakan justru tampil mengecewakan pada awal Euro 2024 akibat Prancis juga Inggris juga menang susah payah satu-nol berhadapan dengan Austria dan juga Serbia.

Baca Juga :  Daftar Juara Piala Eropa Jelang Euro 2024

Portugal yang digunakan juga favorit malah membutuhkan gol menit-menit akhir untuk mampu mengalahkan Republik Ceko, sementara Belgia tumbang dalam tangan Slovakia.

"Turnamen ini keras. Portugal kesulitan bertarung dengan Ceko, Inggris kesulitan berjuang melawan Serbia.. Turnamen ini sangat terbuka kemudian semua kelompok cukup seimbang," tambah Dalic.

“Yang terpenting kami masih bertahan, kami harus menang berhadapan dengan Italia," pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Pelatih Kroasia keluhkan waktu tambahan

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar