Dispar menyokong konsep perpisahan siswa ke destinasi wisata kota

admin

Dispar menyokong konsep perpisahan siswa ke destinasi wisata kota

Mataram – Dinas Perjalanan Daerah Perkotaan Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, menggalang kebijakan Dinas Pendidikan setempat yang mengarahkan agar kegiatan perpisahan siswa dilaksanakan di dalam banyak destinasi wisata di pada kota ini.

“Konsep yang digunakan disiapkan Dinas Pendidikan itu sangat bagus dan juga kami siap mendukung. Kami sangat ‘welcome’ terhadap kebijakan itu,” kata Kepala Dinas Wisata (Dispar) Pusat Kota Mataram Cahya Samudra di Mataram, Senin.

Hal yang disebutkan disampaikan menyikapi arahan dan juga kebijakan yang digunakan dikeluarkan Dinas Pendidikan (Disdik), yang tersebut melarang sekolah melaksanakan perpisahan siswa di luar sekolah untuk mengelakkan hal-hal yang mana tidak ada diinginkan, kemudian menyarankan memanfaatkan destinasi wisata di kota ini.

Karena itu Cahya memberikan dukungan penuh terhadap kebijakan tersebut, juga memacu sekolah agar dapat memanfaatkan destinasi wisata dalam kota ini untuk berubah-ubah kegiatan pelajar.

Baca Juga :  Airlangga sebut tiga KEK baru sudah disetujui

Apalagi, beberapa destinasi wisata baik wisata buatan maupun alam di dalam Perkotaan Mataram sudah ada tertata rapi satu di antaranya sarana dan juga prasarana khususnya infrastruktur toilet lalu kebersihan sehingga bukan kalah dengan destinasi di tempat lain.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar