Dinas Perikanan Sukabumi izinkan nelayan tangkap benur lobster ke alam

admin

Dinas Perikanan Sukabumi izinkan nelayan tangkap benur lobster ke alam

Nelayan yang tersebut akan menangkap juga mengedarkan benur harus terlebih dahulu menempuh proses perizinan. Jika ada kendala atau kesulitan ketika menyebabkan perizinan, kami siap membantu prosesnya 24 jam

Sukabumi, Jabar – Dinas Perikanan Daerah Sukabumi memberikan izin untuk nelayan Wilayah Sukabumi, Jawa Barat, untuk menangkap benih (benur) lobster di dalam perairan laut Wilayah Sukabumi.

"Nelayan bebas menangkap benur lobster di dalam alam atau legal, namun ada syaratnya pertama telah mendapatkan izin dari Dinas Perikanan Kota Sukabumi dan juga ketika melakukan penangkapan benur harus dikawal dari pihak kepolisian," kata Kepala Dinas Perikanan Daerah Sukabumi Nunung Nurhayati ke Sukabumi, Kamis.

Menurut Nunung, munculnya kebijakan ini pasca pihaknya melakukan rapat koordinasi dengan perwakilan dari Kementerian Kelautan kemudian Perikanan (KKP), nelayan juga Polres Sukabumi.

Baca Juga :  Wisata memancing ikan jadi andalan kembangkan pariwisata Sukabumi

Rakor yang tersebut diselenggarakan di aula Pelabuhan Perikanan Nusantrara (PPN) Palabuhanratu pada Kamis ini merupakan gagasan dari Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo yang sangat peduli terhadap kesejahteraan nelayan di Daerah Sukabumi.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar