Tim Indonesia godok strategi demi kejar Thailand ke FFWS SEA 2024

admin

Tim Indonesia godok strategi demi kejar Thailand ke FFWS SEA 2024

Ibukota Indonesia – Sebanyak lima pasukan esport Indonesia masih berupaya untuk menggodok strategi demi mengejar tim-tim esport Thailand pada kejuaraan Free Fire World Series (FFWS) SEA 2024 Spring, dalam pekan ketiga pada 5-7 April.

Dikutip dari pernyataan resmi Garena, Jumat, hal yang dimaksud dikarenakan pasukan Nusantara masih belum mampu menandingi kekuatan kelompok Thailand yang dimaksud lagi-lagi menguasai peringkat lima besar klasemen pada pekan pertama kemudian kedua turnamen.

Meski kompetisi belum mencapai separuh jalan, tapi perbaikan harus segera direalisasikan oleh semua kelompok Tanah Air jikalau ingin masuk ke fase Point Rush dan juga Grand Finals dalam Vietnam nanti.

“Kompetisi ini masih panjang, masih ada step, masih ada waktu untuk kami recovery serta perbaiki lagi supaya kami bisa saja mendapatkan hasil yang tersebut lebih tinggi baik lagi ke depannya, sampai dengan Grand Finals nanti,” kata ahli RRQ Kazu Adi Gustiawan (RRQ Adyy).

Baca Juga :  PUBG Mobile peringkat kompetisi kemudian jumpa fans rayakan ulang tahun keenam

Adapun pada pertandingan pekan kedua FFWS SEA, Buriram United Esports masih kokoh di puncak klasemen dengan total 471 poin. Mereka dibuntuti empat tim Thailand lainnya, yaitu CGGG (376), Stalwart Esports (373), Reverse Red (355), serta Attack All Around atau AAA (310).

Evos Divine berubah menjadi grup terbaik dari Indonesia dengan duduk pada peringkat keenam klasemen sementara dengan total 285 poin.

Indostars mampu mengamankan peringkat ketujuh dengan total 281 poin. Tim Negara Indonesia lainnya, Onic Olympus duduk di dalam peringkat kesembilan dengan 250 poin, terpaut 20 dari grup Expand jika Negara Malaysia dengan 270 poin di dalam peringkat kedelapan.

Adapun RRQ Kazu (235) lalu Dewa United Apollo (184) masing-masing duduk pada peringkat 11 serta 15 klasemen sementara.

Baca Juga :  6 Tim Indonesia akan berlaga pada Honor of Kings Invitational S2 SEA Qualifier

Di sisi lain, Dewa United Apollo juga telah lama melakukan evaluasi mendalam di tubuh internal tim untuk mencari pemicu performa buruk ke dua pekan awal FFWS SEA 2024 Spring.

Kepelatihan Dewa United Apollo Fikri Aulia (KidSR) menyatakan timnya akan berupaya tampil lebih tinggi baik dengan perencanaan strategi lalu eksekusi yang lebih lanjut matang mulai pekan tiga.

“Ada permasalahan internal di di tim dan kemungkinan besar cukup telat buat kami sadar bahwa ini pendorong kenapa kami gagal eksekusi plan kami ke ketika pertandingan. Semoga kami sanggup tampil lebih lanjut positif dalam Week 3, kami optimistis bisa saja kekal masuk ke peringkat 12 besar supaya bisa saja lolos ke Grand Finals. Pelan-pelan, by progress saja,” ujar KidSR.

Baca Juga :  Game Honor of Kings siap meluncur secara global pada Juni

Pekan ketiga FFWS SEA 2024 akan hadir pada akhir pekan ini, 5-7 April, kemudian ditayangkan secara dengan segera melalui kanal YouTube, Facebook, serta TikTok Free Fire Esports Tanah Air mulai pukul 19.00 WIB.

Artikel ini disadur dari Tim Indonesia godok strategi demi kejar Thailand di FFWS SEA 2024

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar