Rakhmat nilai suporter berperan ketika Madura United tekuk Borneo FC

admin

Rakhmat nilai suporter berperan saat Madura United tekuk Borneo FC

Ibukota – Pembimbing caretaker Madura United Rakhmat Basuki memandang dukungan suporter memainkan peran penting di mana timnya menekuk Borneo FC dengan skor satu-nol pada sisi pertama semifinal Championship Series Kejuaraan 1 Nusantara ke Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Rabu malam.

Dikutip dari laman resmi Turnamen Indonesia, Kamis, Rakhmat menjelaskan dukungan yang disebutkan memberikan energi ekstra terhadap Fachruddin W. Aryanto kemudian kolega hingga dapat tampil prima sampai wasit meniupkan peluit panjang.

Dia sangat mengapresiasi pendukung yang terus bernyanyi tiada henti sepanjang laga guna memberikan dukungan moril.

“Atmosfer seperti ini yang kami harapakan. Mereka bernyanyi tanpa henti, memberikan dukungan. Itu memberikan tenaga ekstra bagi pemain. Kejayaan ini untuk mereka,” ungkap Rakhmat.

Mengenai jalannya pertandingan, Rakhmat menafsirkan jikalau sejatinya kedua kesebelasan sama-sama bermain baik, namun, gol tunggal Hugo Gomes berubah menjadi pembeda dari hasil laga.

Baca Juga :  Alasan Marselino Ferdinan Tak Perkuat Timnas Indonesi U-20 di dalam Toulon Cup 2024

Diketahui kemenangan Madura United hadir berkat tendangan penalti Hugo Gomes yang digunakan tak mampu ditebak kiper Borneo FC Angga Saputro sehingga skor berubah berubah menjadi satu-nol yang dimaksud bertahan hingga laga usai.

“Partandingan cukup berat. Kedua kelompok tampil cukup sangat baik. Saya lihat Borneo FC tidaklah kehilangan ciri khasnya, bagaimana cara dia bermain. Tapi, kami tampil dengan performa yang terbaik. Ya, Alhamdulillah, kemenangan akhirnya bisa jadi kami rebut,” tegas Rakhmat.

Selanjutnya Madura United akan melakoni sisi kedua semifinal Championship Series Kompetisi 1 Tanah Air kontra Borneo FC ke Stadion Batakan, Balikpapan, Mingguan (19/5) mendatang.

Madura United belaka penting mengamankan minimal hasil imbang pada pertandingan yang disebutkan untuk melakukan konfirmasi diri melaju ke final Championship Series.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar