Profil Kaya Symons, Bek Belanda Calon Naturalisasi Timnas Indonesia U-20

admin

Profil Kaya Symons, Bek Belanda Calon Naturalisasi Timnas Nusantara U-20

JAKARTA – Pelatih kepala Timnas Nusantara U-20, Indra Sjafri, menyatakan tiada akan mengistimewakan Kaya Symons di rute seleksi pemain. Bek kiri yang dimaksud pernah meningkatkan kekuatan Timnas Belanda U-19 punya profil menarik.

Kaya Symons pada waktu ini membela Vittese U-21 serta merupakan satu dari beberapa pemain keturunan yang tersebut sedang dipantau oleh Timnas Indonesi U-20. Selain Symons, ada enam pemain keturunan lainnya yang dimaksud juga pada pengawasan, yaitu Jens Raven, Xavi Wouldstra, Mauresmo Hinoke, Dion Markx, Sacha Deighton, serta D’Leanu Arts.

Indra Sjafri menegaskan bahwa pemantauan terhadap pemain keturunan akan dikerjakan secara ketat untuk melakukan konfirmasi kualitas mereka itu demi kepentingan Timnas Indonesia U-20.

“(Pesan) dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir pilih yang dimaksud terbaik. Pilih yang tersebut terbaik,” kata Indra Sjafri di dalam Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Alasan Marselino Ferdinan Tak Perkuat Timnas Indonesi U-20 di dalam Toulon Cup 2024

Pelatih berusia 61 tahun itu juga menekankan bahwa semua pemain, baik keturunan maupun lokal, akan diperlakukan setara di proses seleksi. Hal ini direalisasikan untuk menjauhi kesenjangan ke di tim.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar