Leonardo Bonucci Umumkan Pensiun dari Sepakbola

admin

Leonardo Bonucci Umumkan Pensiun dari Sepakbola

Istanbul – Leonardo Bonucci mengumumkan pensiun sebagai pemain sepakbola. Bek jika Italia ini gantung sepatu di dalam usia 37 tahun.

Kabar itu disampaikan Bonucci, Hari Sabtu (25/5/2024). Dia menyatakan gantung sepatu pasca memainkan laga terakhirnya dengan klub Turki, Fenerbahce.

“Saya mau mengakhiri karier saya dengan trofi. Sungguh menyenangkan bagi saya berubah jadi bagian dari keluarga yang dimaksud luar biasa ini,” kata Bonucci pada laman resmi Fenerbahce.

“Saya berupaya menampilkan yang terbaik, di di dan juga ke luar lapangan, namun yang digunakan terpenting, kami akan berjuang pada pertarungan terakhir kami besok. Saya ingin mengakhiri karir saya dengan piala serta kami mempunyai prospek untuk berubah jadi juara besok,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemulihan atlet timnas sepak bola didukung sepatu berteknologi khusus

Leonardo Bonucci telah gabung ke Fenerbahce sejak awal tahun 2024. Dia sebelumnya berkarier di dalam Italia sama-sama Inter Milan, Treviso (pinjaman), Pisa (pinjaman), Genoa, Bari, Juventus, dan juga AC Milan. Union Berlin dari Jerman juga pernah dibelanya sebelum pindah ke Turki.

ADVERTISEMENT

Prestasi terbaik Bonucci ditorehkan dengan Juventus. Pemain jebolan Viterbese ini berhasil mempersembahkan 17 gelar kejuaraan domestik, satu di antaranya 8 trofi Scudetto secara beruntun, ke Turin.

Bonucci juga telah membela Timnas Italia sejak 2010 serta punya 121 caps. Dia berhasil membawa La Nazionale jadi kampiun Piala Eropa 2020.

Pertandingan terakhir Bonucci berlangsung ketika Fenerbahce menjamu Istanbulspor di dalam pekan terakhir Kompetisi Turki, Mingguan (26/5) di malam hari WIb. Dia masuk sebagai pemain ganti pada kemenangan Fenerbahce 6-0.

Baca Juga :  Bali United rekrut pemain jika Jepun eks Rans Nusantara 

Mimpi Leonardo Bonucci pensiun dengan peringkat dengan Fenerbahce gagal tercapai. Fenerbahce harus puas finis runner-up liga setelahnya kalah bersaing dengan Klub sepak bola Galatasaray yang mana unggul 3 bilangan bulat sekadar menghadapi The Yellow Canaries.

[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)

Artikel ini disadur dari Leonardo Bonucci Umumkan Pensiun dari Sepakbola

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar