Exco PSSI harap kepolisian aksi tegas oknum suporter ke Surabaya

admin

Exco PSSI harap kepolisian aksi tegas oknum suporter ke Surabaya

Ibukota Indonesia – Exco PSSI, Arya Sinulingga berharap pihak kepolisian menindak tegas sebagian oknum yang dimaksud mengatasnamakan suporter yang tersebut melakukan tindakan kriminal usai perhelatan pertandingan seri kedua putaran final BRI Kejuaraan 1 2023/2024.

Sebelumnya seusai pertandingan seri kedua final BRI Kejuaraan 1 yang mempertemukan tuan rumah Madura United menghadapi Persib Bandung pada Stadion Gelora Bangkalan, Madura, beberapa oknum melakukan pelemparan pada gerbong kereta api Pasundan jurusan Surabaya-Bandung pada sekitar stasiun Gubeng, Surabaya, hari terakhir pekan waktu malam WIB.

​​​​​​"Menyikapi adanya tindakan-tindakan rakyat yang mengatasnamakan suporter lalu melakukan tindakan anarkis dalam luar stadion, yang dimaksud mengganggu masyarakat serta transportasi masyarakat kami harap polisi bertugas tegas kalau memang sebenarnya sudah ada mengarah ke tindakan kriminal. Bahkan apabila penting dilaksanakan proses-proses hukum supaya ada efek jera juga pada penduduk yang digunakan mengatasnamakan suporter tersebut," ujar Arya Sinulingga terhadap pewarta, Sabtu.

Baca Juga :  Xavi: Suatu Kehormatan Melatih Barcelona, Klub Seumur Hidup Saya

Arya menguraikan bahwa oknum-oknum yang disebutkan harus diberikan efek jera dikarenakan tindakan-tindakan yang digunakan merekan lakukan seperti mengganggu ketentraman umum maupun perusakan transportasi masyarakat telah di antaranya ke di tindakan kriminal.

"Karena saya meninjau tindakan-tindakan pada luar itu, tindakan pada luar stadion sampai mengganggu masyarakat, melakukan pelemparan maupun transportasi masyarakat itu merupakan tindakan kriminal jadi harus tindakan keras juga kami harapkan dari aparat untuk mereka," kata Arya.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar