PSSI Agendakan Timnas Belanda Datang ke Nusantara

admin

PSSI Agendakan Timnas Belanda Datang ke Nusantara

JAKARTA – Kabar baik datang untuk sepak bola Indonesia. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, baru cuma bertemu dengan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) juga menghasilkan kembali beberapa ide yang digunakan apik.

Hal itu diungkapkan Erick Thohir di Instagram-nya, @erickthohir, pada Rabu (15/5/2024). Dari foto itu terlihat ia berdiri disamping perwakilan KNVB, Gijs de Jong, di dalam mana mereka itu setiap-tiap bertukar jersey Timnas Nusantara lalu Belanda.

Erick Thohir mengungkapkan penghadapan itu membicarakan beberapa kerjasama antara PSSI juga KNVB. Sejumlah kegiatan antara kedua federasi pun direncanakan.

“Bertemu Sekjen Federasi Sepak Bola Belanda atau KNVB, Gijs de Jong. Kami berdiskusi tentang rencana kerja serupa beberapa inisiatif antara PSSI kemudian KNVB,” kata Erick pada pernyataan fotonya.

Baca Juga :  Suasana ruang ganti timnas tetap kondusif pasca kalah dari Irak

Orang nomor satu PSSI itu pun membeberkan program-program tersebut. Mulai dari pembinaan akar rumput sepakbola Indonesi hingga peningkatan kualitas liga domestik dari segi manajemen.

Namun yang mana paling ditunggu-tunggu adalah diagendakannya kedatangan Timnas Belanda ke Indonesia. Tak hanya saja timnas seniornya, tetapi juga level divisi junior kemudian timnas perempuan.

“Pertama, PSSI juga KNVB ingin menimbulkan inisiatif pembinaan untuk grassroots sepak bola Indonesia. Kami setuju mengagendakan kedatangan Timnas Belanda, mulai dari senior, divisi junior hingga timnas perempuan yang mana akan datang secara bergantian dalam setiap tahun. Serta menyebabkan kegiatan yang mana dapat meningkatkan kualitas liga dari segi manajemen,” lanjut Erick.

Patut ditunggu kapan laga Timnas Tanah Air dengan Timnas Belanda. Tentunya akan mendebarkan mengawasi Marselino Ferdinan kemudian kolega bersua dengan bintang-bintang pasukan berjuluk De Oranje itu yang punya kualitas kelas dunia.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar