Taiwan Expo kejar penerimaan komoditas halal dalam Tanah Air

admin

Taiwan Expo kejar penerimaan komoditas halal pada Tanah Air

DKI Jakarta – Taiwan mengejar penerimaan sertifikasi halal untuk komoditas buatannya bagi penduduk Tanah Air dengan menghadirkan beberapa orang barang halal pada Taiwan Expo 2024 yang tersebut berlangsung di Jakarta.

Perwakilan Kantor Sektor Bisnis dan juga Perdagangan Taipei, Ibukota John C. Chen pada acara membuka Taiwan Expo 2024 ke Jakarta, Kamis, memaparkan komoditas halal merupakan satu dari lima sektor sektor yang dihadirkan pada pameran yang terakhir dilaksanakan pada lima tahun lalu.

“Tahun ini kami juga ada paviliun halal. Saya ingat pada November tahun lalu, sebuah kesepakatan mengenai pengorganisasian bersatu sertifikat halal sudah pernah ditandatangani antara Taiwan kemudian Nusantara sehingga dalam masa depan isu sertifikat halal pada Taiwan akan sepenuhnya diterima oleh Indonesia serta sebaliknya,” ucapnya.

Baca Juga :  KAHMI imbau negara Eropa akui Palestina sebagai negara

Kesepakatan kedua belah pihak yang dimaksud dan juga didukung oleh penampilan enam perusahaan dengan syarat Taiwan yang mana memproduksi komoditas halal pada pameran kali ini, menurut dia, akan mengupayakan peningkatan perdagangan Indonesia-Taiwan untuk produk-produk halal.

Badan Penyelenggara Pemastian Sistem Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI mengesahkan perjanjian saling pengakuan (MRA) dengan 37 lembaga halal luar negeri (LHLN). Taiwan Halal Integrity Development Association berubah jadi satu dari sembilan LHLN yang telah dilakukan menyetujui secara resmi MRA dengan BPJPH untuk pengakuan juga saling menerima sertifikat halal.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar