Libas Tottenham, Man City Dekati Gerbang Juara Kompetisi Inggris 2023/2024

admin

Libas Tottenham, Man City Dekati Gerbang Juara Kompetisi Inggris 2023/2024

Manchester City semakin mendekati gelar kejuaraan juara Turnamen Inggris 2023/2024 usai menekuk Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (15/5/2024). Klub berjuluk The Citizens sudah pernah meraih kemenangan empat pertandingan tandang liga berturut-turut tanpa kebobolan untuk pertama kalinya pada divisi teratas.

Kedua gol Man City diborong Erling Haaland pada menit 51 juga 90′ (pen). Penyerang berambut pirang itu sejauh ini sudah pernah mencetak 63 gol pada 65 penampilan Kompetisi Inggris.

Pasca pertandingan, Pep Guardiola merasa lega dikarenakan potensi juara Man City semakin dekat. The Citizens sekarang menduduki peringkat teratas dengan koleksi 88 poin atau unggul dua bilangan menghadapi Arsenal.

Mereka wajib mengunci hasil kemenangan dalam laga terakhirnya nanti berperang melawan West Ham. “Kami memberikan prospek (juara) pada tangan kami untuk pertandingan terakhir. Para pemain tenis memaparkan ‘servis untuk mengungguli Wimbledon’, pertandingan terakhir, adalah yang dimaksud paling sulit,” tutur Guardiola.

Baca Juga :  Man United terancam tak lolos ke kompetisi Eropa musim depan

“Itu berjalan pada periode kami menghadapi Aston Villa. Dan bertahun-tahun yang tersebut sesudah itu hal itu berjalan saat Sergio Aguero [mencetak gol] di waktu 93 menit 20 detik bertarung dengan QPR. Jadi akan ada pertandingan yang dimaksud khas,” tambahnya.

Guardiola sekarang mulai mengalihkan fokusnya ke laga berjuang melawan West Ham di Stadion Etihad, Akhir Pekan (19/5/2024). Eks instruktur Barcelona ini akan menyiapkan skuad terbaiknya dan juga sudah ada menandai sosok yang sekiranya akan merepotkan Haaland cs.

“Sekarang tenanglah, pikirkan tentang (Michail) Antonio, (Jarrod) Bowen, (James) Ward-Prowse,” ujarnya.

“Kami tahu untuk apa kami bermain. Ada ketegangan, rival kami sangat bagus. Itu sebabnya ini sulit, kami tahu itu. Semua warga datang ke stadion kemudian menimbulkan keributan. Laga-laga ini lebih lanjut sulit tetapi Anda harus melakukannya itu. Kami akan mendapat satu hari libur, dua hari untuk persiapan, juga kemudian kami akan melakukan yang dimaksud terbaik,” imbuh Guardiola.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar