Indonesia tegaskan komitmen untuk jaga stabilitas kawasan ASEAN

admin

Nusantara tegaskan komitmen untuk jaga stabilitas kawasan ASEAN

“Kami berupaya untuk memitigasi risiko-risiko yang berhubungan dengan isu geopolitik seperti di Eropa juga Timur Tengah,”

Tokyo – pemerintahan Tanah Air menegaskan komitmennya untuk merawat stabilitas kawasan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) agar permanen aman serta tidaklah berubah jadi wilayah konflik.

“Peran Tanah Air adalah negara terbesar, jadi seluruh pemimpin ASEAN itu mengawaitu langkahnya Indonesia. Jadi, ini yang mana harus kita jaga sebagai pemimpin ASEAN, kita jaga kebersamaan konsensus agar tiada berubah menjadi tempat konflik,” kata Menteri Koordinator Lingkup Perekonomian Airlangga Hartarto terhadap Antara di dalam Nikkei Wadah 29th Future of Asia, Tokyo, Jumat.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan apabila muncul konflik kemudian stabilitas tak terjaga, maka akan mengancam perekonomian dalam kawasan, seperti di dalam Eropa kemudian Timur Tengah.

Baca Juga :  PM China temui pemimpin Negeri Sakura kemudian Korsel secara terpisah

“Kami berupaya untuk memitigasi risiko-risiko yang berhubungan dengan isu geopolitik seperti ke Eropa kemudian Timur Tengah,” katanya.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar