Indonesia paparkan komitmen transisi energi dengan Negeri Matahari Terbit

admin

Indonesi paparkan komitmen transisi energi dengan Negeri Matahari Terbit

Tokyo – eksekutif Indonesi memaparkan komitmen transisi energi lewat kerja sejenis dengan Jepang, salah satunya pembangunan ekonomi kendaraan listrik atau electric vehicle (EV).

“Sudah ada roadmap-nya (peta jalan) dari Toyota kemudian dari beberapa produsen di dalam Jepang, di antaranya Mitsubishi terkait dengan roadmap EV,” kata Menteri Koordinator Area Perekonomian Airlangga Hartarto pada waktu ditemui pada Nikkei Pertemuan 29th Future of Asia, Tokyo, hari terakhir pekan (24/5).

Selain itu, lanjut dia, Negeri Sakura juga telah terlibat pada smelter tembaga yang tersebut masuk di transisi energi pada Asia Zero Emission Community (AZEC).

Tanah Air lalu Negeri Matahari Terbit merupakan inisiator pada mewujudkan AZEC pada waktu Pertemuan Taraf Tinggi (KTT) G20 ke Bali, November 2023.

Baca Juga :  China enggan tanggapi isi Komunike Burgenstock persoalan perdamaian negara Ukraina

KTT AZEC pada bulan Desember 2023 membuahkan 69 kerja sejenis lalu 24 pada antaranya kerja identik antara perusahaan Nusantara lalu Negeri Matahari Terbit yang digunakan telah menyetujui secara resmi nota kesepahaman untuk pelatihan di rangka mengiklankan transisi energi, waste to energy, dekarbonisasi, pengembangan transmisi listrik, energi panas bumi. green ammonia, lalu lainnya.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar