ILO : keterampilan kunci pekerja kompetitif dalam sektor elektronik

admin

ILO : keterampilan kunci pekerja kompetitif di sektor elektronik

DKI Jakarta – Hasil studi Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) menyimpulkan bahwa pelatihan keterampilan kembali dan juga peningkatan keterampilan menjadi kunci untuk menciptakan pekerja Tanah Air yang mana terampil juga kompetitif di sektor elektronik.

“Berinvestasi pada keterampilan kemudian kemampuan kerja perempuan serta laki-laki merupakan inti dari lingkungan ekonomi kerja yang digunakan sehat,” kata Direktur ILO untuk Indonesi serta Timor-Leste, Simrin Singh, melalui rilis resminya pada Jakarta, Kamis.

Temuan ILO yang dimaksud terangkum pada laporan yang mana bertajuk “Pengembangan Keterampilan juga Situasi Ketenagakerjaan Bagian Elektronik Indonesia”. Studi komprehensif yang dimaksud menyoroti komitmen pemerintah Indonesi di mengembangkan angkatan kerja yang digunakan kompetitif juga terampil sejalan dengan spesifikasi permintaan sektor elektronik.

Studi yang tersebut memadukan metode kualitatif, analisis data sekunder, serta wawancara mendalam dengan para pelaku bisnis dan juga pekerja dari lima perusahaan elektronik diwujudkan dengan dengan Lembaga Penelitian Kondisi Keuangan serta Masyarakat, Fakultas Kondisi Keuangan lalu Bisnis Universitas Nusantara (LPEM FEB UI). S

Baca Juga :  Presiden negeri Israel membantu kesepakatan Biden tentang gencatan senjata Kawasan Gaza

Studi juga terfokus pada tren industri, otomatisasi lalu digitalisasi yang memberikan pengamatan menyeluruh mengenai permintaan sektor ini dari bidang usaha kecil hingga bidang berskala besar.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar