Dugaan Ada Upaya Sistematis Blokade Bantuan Internasional untuk Kawasan Gaza

admin

Dugaan Ada Upaya Sistematis Blokade Bantuan Internasional untuk Kawasan Kawasan Gaza

Jakarta – Kelompok demonstran dalam negara Israel memblokir bantuan untuk warga Daerah Gaza yang digunakan berada dalam kesulitan gara-gara perang. Menteri Luar Negeri Nusantara Retno Marsudi menduga ada upaya sistematis menghalangi bantuan masuk Gaza.

“Kita prihatin bantuan kemanusiaan yang mana masuk ke Wilayah Gaza dari waktu ke waktu dihambat. Terakhir itu dirayah (dijarah) ya, ke depan aparat Israel. Pembiaran ini terus dilakukan. Saya yakin ini upaya sistematis, upaya terus menghambat bantuan kemanusiaan untuk Gaza,” kata Retno pada Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Hari Jumat (17/5/2024).

Retno mengutuk keras blokade bantuan untuk warga Gaza. Retno memohonkan para pelaku ditindak kemudian tak berjalan kembali kejadian serupa.

“Kita keluarkan statement, kita kutuk keras hal-hal yang terbentuk seperti itu, di artian menghambat bantuan kemanusiaan, akibat bantuan kemanusiaan ini sangat diperlukan rakyat Kawasan Gaza ketika ini. Kita katakan pelaku ditindak serta ada upaya mengurangi hal yang disebutkan terbentuk lagi,” ujarnya.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar