UNRWA: Sedikitnya 200 penduduk terbunuh di serangan terbaru pada Rafah

admin

UNRWA: Sedikitnya 200 penduduk terbunuh ke serangan terbaru pada Rafah

Hamilton, Kanada – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Selasa menegaskan deskripsi suram menyusul serangan udara yang mana dikerjakan negara Israel di sebuah kamp di Daerah Perkotaan Rafah, Jalur Kawasan Gaza selatan pada Minggu, mengungkapkan bahwa sedikitnya 200 warga terbunuh.

“Menurut beberapa sumber medis asing yang berbicara untuk kelompok kami, sedikitnya 200 orang, satu di antaranya perempuan juga anak-anak, tewas pada serangan tersebut,” kata direktur komunikasi Badan Bantuan dan juga Pekerjaan PBB (UNRWA) Juliette Touma, untuk wartawan ketika konferensi pers secara virtual.

Menggarisbawahi akibat serangan yang mana "sangat besar", Touma menekankan bahwa insiden yang dimaksud "secara umum menambah rasa takut akan kematian".

Menurut Touma, pengungsian masih berlangsung, mengingat lebih tinggi dari satu jt pemukim telah lama meninggalkan Pusat Kota Rafah sejak 6 Mei.

Baca Juga :  Turki, Spanyol akan kerja serupa untuk perdamaian Palestina-Israel

Touma mengindikasikan bahwa mereka sebelumnya telah mengungsi di dalam beragam lokasi, tetapi pemboman besar-besaran di dalam wilayah itu terus berlanjut.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar