Kecam Kebiadaban Israel, Hima Persis Sebut Wujudkan Kemerdekaan Palestina Sebuah Keharusan

admin

Kecam Kebiadaban Israel, Hima Persis Sebut Wujudkan Kemerdekaan Palestina Sebuah Keharusan

JAKARTA – Serangan negara Israel terhadap Palestina terus meluas, termasuk ke tempat Rafah. Seruan agar semua pihak segera menghentikan kejahatan negara Israel terhadap rakyat Palestina pun terus menggema.

Ketua Sektor Hubungan Internasional Hima Persis Fakhrizal Lukman mengatakan, eskalasi penjajahan negeri Israel melawan rakyat Palestina bukan bisa jadi dibiarkan terus meluas. Menurutnya, kebiadaban negara Israel betul-betul melecehkan kemanusiaan sebagai nilai universal.

“Dunia harus terus mendesak seluruh pihak yang terlibat untuk menghentikan kejahatan konflik Israel. Mewujudkan kemerdekaan Palestina adalah kemestian,” kata Fakhrizal di keterang yang dimaksud diterima SINDOnews, Hari Sabtu (1/6/2024).

Fakhrizal mengatakan, memperjuangkan kemerdekaan Palestina bukanlah hanya sekali isu internasional, tetapi juga merupakan bagian dari komitmen moral juga kebangsaan bagi Indonesia.

Baca Juga :  Qatar Sebut Gencatan Senjata Israel-Hamas Buntu Imbas Serangan ke Rafah

“Sebagai negara dengan sejarah perjuangan kemerdekaan yang dimaksud panjang, Indonesia miliki tanggung jawab lebih lanjut untuk terus menyokong kemudian menggalang dukungan untuk perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina. Perjuangan kemerdekaan Palestina berhadapan dengan kolonialisme negara Israel merupakan salah satu permasalahan kemanusiaan paling mendesak di planet ketika ini,” ujarnya.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar