Capaian pajak Kaltim-Kaltara mencapai 26,37 persen target APBN 

admin

Capaian pajak Kaltim-Kaltara mencapai 26,37 persen target APBN 

…terjadi penurunan sebesar 24,39 persen dibandingkan periode yang mirip tahun lalu.

Samarinda – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Timur (Kaltim)-Kalimantan Utara (Kaltara) melaporkan bahwa realisasi penerimaan pajak dalam wilayah yang disebutkan hingga Mei 2024 telah terjadi mencapai 26,37 persen dari target Anggaran Pendapatan juga Belanja Negara (APBN) yang dimaksud dipatok untuk wilayah dimaksud.

“Meskipun terbentuk penurunan sebesar 24,39 persen dibandingkan periode yang sebanding tahun lalu, upaya peningkatan penerimaan pajak terus dilakukan,” kata Kepala Kanwil DJP Kaltim kemudian Kaltara Heru Narwanta, pada Balikpapan, Mulai Pekan (20/5).

Hal yang disebutkan disampaikannya pada rapat koordinasi gabungan secara daring untuk mendiskusikan perkembangan APBN pada wilayah Kaltim dan juga Kaltara di upaya transparansi lalu akuntabilitas pengelolaan keuangan negara.

Baca Juga :  KAI Daop 1 sediakan delapan kereta api tambahan jelang libur Idul Adha

Rapat Asset Liability Committee (ALCo) tingkat regional ini dihadiri oleh para pimpinan unit vertikal Kementerian Keuangan, menyoroti pentingnya sinergi pada mencapai target penerimaan pajak yang sudah pernah ditetapkan.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar