Pemkab Bekasi alokasikan Rp6,6 miliar bebaskan Jalur Kalimalang

admin

Pemkab Bekasi alokasikan Rp6,6 miliar bebaskan Jalur Kalimalang

Kota Bekasi – eksekutif Daerah Bekasi, Jawa Barat mengalokasikan pembiayaan Rp6,6 miliar yang dimaksud bersumber dari Anggaran Pendapatan serta Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 untuk membebaskan lahan guna mengupayakan pelebaran jalan di dalam Jalur Inspeksi Kalimalang.

"Pembebasan lahan ini untuk membantu pelebaran Jalan Kalimalang berubah jadi dua jalur sesuai acara kerja tahun ini," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, lalu Pertanahan Daerah Bekasi Nur Chaidir dalam Cikarang, Sabtu.

Ia memaparkan pembebasan lahan dimaksud berlokasi di dalam wilayah Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan. Sejumlah bidang lahan terdampak rencana pelebaran Jalan Inspeksi Kalimalang akan dibayarkan pemerintah area melalui skema ini.

Pihaknya sudah pernah menuntaskan tahap pendataan titik juga pengukuran lahan. Bahkan pasukan appraisal juga telah menetapkan biaya bidang tanah yang mana akan dibebaskan.

Baca Juga :  Unhan kunjungi FSRU Jawa Satu bangun kolaborasi akademisi serta sektor

"Ada enam bidang tanah yang mana akan kita bebaskan dan juga berdasarkan hasil penilaian kelompok appraisal, anggaran yang dimaksud dibutuhkan untuk membebaskan lahan itu senilai Rp6,6 miliar," katanya.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar