Pemkot Jambi ajak penulis lokal bantu kembangkan pariwisata area

admin

Pemkot Jambi ajak penulis lokal bantu kembangkan pariwisata area

kita ada Candi Muaro Jambi juga Makam Raden Mattaher yang mampu dituangkan di visualisasi yang dimaksud memproduksi orang  penasaran untuk mengawasi langsung

Jambi – otoritas Perkotaan Jambi meminta penulis lokal bergabung membantu mengembangkan pariwisata area melalui tulisan sejarah kebudayaan Jambi.

Penjabat Wali Perkotaan Jambi Sri Purwaningsih pada Jambi, Senin, menyatakan penulis melayu pada tempat dapat memproduksi tulisan mengenai kebudayaan dan juga sejarah Jambi khususnya Pusat Kota Jambi untuk membantu iklan wisata.

"Saya sempat menyampaikan tolong tiru bagaimana Belitung dapat menceritakan keterbatasan institusi belajar kemudian dengan visualisasi sehingga mengejutkan wisatawan datang ke sana lalu mendatangkan pendapatan asli bagi tempat yang dimaksud luar biasa," katanya.

Sri mengemukakan dengan sejarah Jambi yang mana beragam maka penulis lokal diharapkan dapat memvisualisasikan hal itu.

Baca Juga :  Airlangga: Polri berperan penting pada konstruksi perekonomian RI

Sri menyebutkan beberapa sejarah yang tersebut dapat berubah jadi pemikat wisatawan di antaranya Candi Muaro Jambi kemudian Pahlawan Nasional Raden Mattaher.

"Saya tantang penulis Jambi menulis sejarah kebudayaan Jambi, kita ada Candi Muaro Jambi juga Makam Raden Mattaher yang dapat dituangkan di visualisasi yang menghasilkan orang  penasaran untuk meninjau langsung," kata dia.

Ke depan, kata dia, Pemkot Jambi memandang diperlukan diselenggarakannya festival penulis tentang sejarah Jambi khususnya Pusat Kota Jambi sehingga mengejutkan wisatawan untuk datang.

Seiring dengan visualisasi penulisan itu, kata Sri, harus diimbangi dengan pelayanan untuk wisatawan yang mana datang.

Sebagai pintu masuk Provinsi Jambi, Pusat Kota Jambi dengan keterbatasan objek wisata maka diperlukan perubahan dan juga kreativitas pengembangan wisata.

Baca Juga :  Kalsel petakan lahan penyetoran padi gogo, topang ketahanan pangan 

Bagian perdagangan kemudian jasa yang berubah menjadi unggulan di Daerah Perkotaan Jambi, pemerintah menggalakkan pengembangan wisata pada sektor yang disebutkan yang meliputi bidang restoran dan juga perhotelan.

"Kami dorong wisata kuliner di Jambi, meskipun tidaklah banyak objek wisata tapi Perkotaan Jambi bisa jadi jadi pilihan untuk berbelanja dan juga wisata kuliner," katanya.

 

Artikel ini disadur dari Pemkot Jambi ajak penulis lokal bantu kembangkan pariwisata daerah

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar