Anak perniagaan SIG raih BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024

admin

Anak perniagaan SIG raih BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024

Penghargaan ini merupakan hasil kerja seluruh manajemen serta karyawan SISI juga dukungan penuh dari SIG selaku holding company

Jakarta – PT Sinergi Informatika Semen Nusantara (SISI), anak usaha PT Semen Tanah Air (Persero) Tbk (SIG), meraih penghargaan The Most Promising Company In Tactical Marketing kategori Anak Perusahaan BUMN pada event BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024.

SISI dinilai berhasil mengurus strategi pemasaran secara efektif melalui optimalisasi saluran digital serta pendekatan customer experience, sehingga mampu meningkatkan peningkatan pelanggan kemudian pendapatan.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja seluruh manajemen serta karyawan SISI dan juga dukungan penuh dari SIG selaku holding company. SISI berazam untuk terus berinovasi menghadirkan solusi ICT yang memberikan kemudahan lalu membantu lapangan usaha mencapai efisiensi, juga layanan yang unggul untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan guna mengakselerasi pencapaian usaha ke depannya,” kata Direktur Utama SISI Achmad Tholchah pada keterang resmi yang mana diterima ke Jakarta, Minggu.

Kemampuan kemudian pengalaman pada mengatur sistem information and communication technology (ICT) di dalam SIG Group disebut mengupayakan SISI untuk mengembangkan usaha dengan mengakuisisi pelanggan baru dalam luar SIG Group

Baca Juga :  Pemkab Gorontalo: butuh kerja sejenis kendalikan pemuaian

Dia menyatakan bahwa pihaknya terus memperhatikan permintaan lapangan usaha yang mana terus tumbuh agar adaptif juga mampu menghadirkan solusi ICT inovatif, sekaligus sebagai landasan di menyusun strategi pemasaran yang mana tepat.

SISI merupakan anak usaha SIG yang tersebut didirikan pada 2014 sebagai pengelola sistem ICT pada lingkungan SIG Group. Pada 2017, SISI memulai inisiatif mengembangkan industri dengan menggarap lingkungan ekonomi ke luar SIG Group.

Perjalanan kegiatan bisnis SISI memasuki sesi baru pada 2022, yang mana SISI disebut semakin gencar melakukan pergerakan meninggalkan untuk mengakuisisi tambahan sejumlah pelanggan dengan menawarkan tiga komoditas layanan, antara lain shared services, digital solution, dan system integrator.

Shared services merupakan solusi end-to-end pengelolaan proses perusahaan berbasis digital. Layanan ini bekerja secara terpusat dengan mengkonsolidasikan aktivitas operasional kegiatan bisnis perusahaan yang digunakan bersifat transaksional.

Adapun digital solution meliputi layanan Software as a Service (SaaS), seperti ERP (Enterprise Resource Planning), Point of Sales, CRM (Customer Relationship Management), HR (Human Resource Management), dan juga ESS (Employee Self-Service).

Baca Juga :  Buku "Bersuara Untuk Udara" tingkatkan kesadaran peduli lingkungan

Terakhir, layanan system integrator sebagai pemenuhan solusi ICT, mulai dari consulting, software development, hingga penyediaan hardware-software.

Achmad mengutarakan layanan consulting, FORCA (InFORmation Capital) ERP, HR, juga ESS adalah item layanan unggulan SISI yang tersebut sejumlah diminati oleh pelanggan korporasi.

ERP ialah sistem yang mana mengintegrasikan juga mengotomatisasi langkah-langkah perusahaan utama di sebuah perusahaan, mencakup manajemen produksi, proyek, keuangan, administrasi, juga lainnya.

Kemudian, FORCA HR adalah sebuah perangkat lunak yang tersebut dirancang untuk memudahkan perencanaan, pengelolaan, juga evaluasi proses kegiatan bisnis SDM (sumber daya manusia). Adapun ESS berkaitan dengan mobile application yang digunakan memungkinkan karyawan melakukan bermacam tugas administratif secara mandiri, seperti absensi, hingga pengajuan cuti kemudian lembur.

“Dalam aktivitas pemasaran, SISI tiada belaka memaksimalkan saluran digital juga direct selling terhadap calon pelanggan, tetapi juga terlibat pada beberapa komunitas dan juga forum. SISI yang mana berorientasi terhadap kepuasan pelanggan, terus meningkatkan kapabilitas agar dapat mengatasi kendala yang dihadapi oleh pelanggan secara komprehensif,” ungkapnya.

Baca Juga :  SGN Pabrik Gula Semboro targetkan giling tebu 793 ribu ton

SISI sudah dipercaya oleh bervariasi perusahaan untuk menyediakan layanan ICT, antara lain Perum DAMRI (Implementasi FORCA ERP), PT Dahana (Persero) (Pengembangan Aplikasi komputer HCM), Lembaga Management FEB UI (Implementasi FORCA ERP & FORCA HR), PTPN III (Persero) dan juga Anak Perusahaan, PT Pertamina Maintenance & Construction (Aplikasi PROCSI), setelah itu Biofarma (Aplikasi BICEPS).

Selain itu juga PT Adhi Karya (Persero) juga PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (Aplikasi Client Assessment Karya Shared Cloud), PT Penjaminan Infrastruktur Negara Indonesia (Persero) (Maintenance serta Pembangunan Aplikasi Pihak Terkait lalu Project Database), PT PP (Persero) (Implementasi Modul Succession & Development), serta PT Trakindo Utama (Pengembangan Aplikasi EPR IMM/ISM).

”Atas upaya yang dimaksud telah terjadi dijalankan, pada 2023 SISI berhasil mencatatkan peningkatan total pelanggan sebesar 50 persen. Adapun pelanggan dari perusahaan swasta meningkat 75 persen. Seiring dengan peningkatan jumlah keseluruhan pelanggan, SISI juga berhasil meningkatkan pendapatan sebesar 20 persen dari internal SIG Group, sementara dari luar SIG Group naik sebesar 35 persen,” ujar Achmad Tholchah.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar