Pj Wali Kota: Rute baru Bandara Kediri membuka akses koneksi

admin

Pj Wali Kota: Rute baru Bandara Kediri membuka akses koneksi

Semua optimistis dengan adanya rute baru arus penumpang dan juga barang dari kedua tempat dapat semakin mudah, murah, juga lancar. Sehingga peningkatan kegiatan ekonomi Kediri meningkat

Kediri – Penjabat Wali Pusat Kota Kediri Zanariah mengungkapkan bahwa dengan dibukanya rute baru Kediri-Balikpapan PP ke Bandara Internasional Dhoho semakin memperluas akses koneksi ke luar daerah.

Menurut dia, dengan terbukanya jalur ini sekaligus juga membuka akses 19 bandara lain yang dimaksud selama ini sudah ada terkoneksi dengan Balikpapan melalui jalur udara.

"Semua optimistis dengan adanya rute baru arus penumpang lalu barang dari kedua area dapat semakin mudah, murah, serta lancar. Sehingga perkembangan sektor ekonomi Kediri meningkat," katanya di dalam Kediri, Kamis.

Ia menambahkan rute penerbangan baru ini miliki banyak keuntungan baik bagi pebisnis serta masyarakat. Rute ini memberikan kenyamanan lalu aksesibilitas yang tersebut baik.

Baca Juga :  Capaian pajak Kaltim-Kaltara mencapai 26,37 persen target APBN 

Selain itu, Balikpapan sebagai gerbang menuju IKN memiliki berbagai hal yang dimaksud menarik. Warga mampu mengeksplorasi Balikpapan juga juga Kediri.

"Semoga ke depan akan semakin sejumlah maskapai membuka penerbangan lalu jalur terkoneksi dengan Bandara Internasional Dhoho. Selain itu kami berharap kolaborasi antar wilayah mampu semakin terjalin baik. Agar bersama-sama mengembangkan kemungkinan yang tersebut ada di area masing-masing," kata dia.

Rute Kediri-Balikpapan PP di dalam Bandara Internasional Dhoho ini ada tiga kali di satu pekan yakni Selasa, Kamis juga Sabtu.

Pj Wali Daerah Perkotaan Kediri Zanariah berubah menjadi penumpang yang mana mendarat perdana di dalam Bandara Internasional Dhoho pada rute Balikpapan-Kediri.

First landing lalu take off rute Balikpapan-Kediri ini menggunakan maskapai Super Air Jet. Pesawat yang mana baru mendarat disambut dengan tradisi water salute.

Kedatangan Pj Wali Pusat Kota Kediri bersatu penumpang lain disambut oleh Wakil Kepala Daerah Kediri Dewi Mariya Ulfa, Direktur Operasional Super Air Jet Capt Buntoro, General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Lingkungan Dhoho Kediri I Nyoman Noer Rohim.

Baca Juga :  Pemprov Sumut antisipasi serangan hama agar tak ganggu produksi

Pj Wali Perkotaan mengungkapkan dirinya baru perjalanan dinas dari Balikpapan menggunakan maskapai Super Air Jet. Perjalanan yang dimaksud pada rangka jadwal Rakernas Apeksi sama-sama Presiden Republik Indonesia.

Zanariah mengungkapkan dari kegiatan yang dimaksud Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya perencanaan tata kota yang dimaksud baik seiring peningkatan kepadatan penduduk dalam wilayah Perkotaan.

Hal ini seiring dengan proyeksi 70 persen penduduk akan memadati perkotaan pada tahun 2045, sehingga perkotaan pada Negara Indonesia harus direncanakan dengan detail agar bermetamorfosis menjadi kota yang dimaksud liveable, nyenyak dihuni lalu juga lovable.

“Selain hadir di Rakernas kami juga bersilaturahmi dengan orang-orang Kediri yang ada di Kalimantan. Kami berdialog tentang banyak hal salah satunya mengupdate perkembangan Perkotaan Kediri baik dari sektor perekonomian juga kesenian. Secara dengan segera kami mendengar impian mereka itu untuk bisa jadi kembali berkunjung ke Kediri," kata dia.

Baca Juga :  Pj Pemuka sebut pemuaian dalam Banten terkendali

Artikel ini disadur dari Pj Wali Kota: Rute baru Bandara Kediri buka akses koneksi

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar