Rupiah berpotensi melemah lantaran kemungkinan suku bunga Amerika Serikat naik

admin

Rupiah berisiko melemah lantaran kemungkinan suku bunga Amerika Serikat naik

Rupiah masih kemungkinan besar pada tekanan terhadap dollar Negeri Paman Sam hari ini …..

Jakarta – Skor tukar (kurs) rupiah terhadap dolar Amerika Serikat pada perdagangan Hari Senin berpeluang melemah akibat ada kemungkinan kenaikan suku bunga acuan Amerika Serikat (AS) atau Fed Funds Rate (FFR) pada 2024.

Pada awal perdagangan pagi, rupiah dibuka tergelincir 31 poin atau 0,19 persen menjadi Rp16.026 per dolar Amerika Serikat dari sebelumnya sebesar Rp15.995 per dolar AS.

"Rupiah masih mungkin saja di tekanan terhadap dollar Amerika Serikat hari ini dikarenakan hasil notulen rapat moneter bank sentral Amerika Serikat yang dimaksud dirilis pekan kemudian menunjukkan bahwa pejabat The Fed ternyata masih membuka opsi kenaikan suku bunga acuan tahun ini bila kenaikan harga Amerika Serikat menunjukkan kenaikan lagi," kata pengamat lingkungan ekonomi uang Ariston Tjendra untuk ANTARA dalam Jakarta.

Baca Juga :  Mercedes-BMW-VW mengecam tarif baru impor kendaraan listrik China

Menurut Ariston, hal yang dimaksud berbeda dengan yang dikatakan oleh Pemuka Bank Sentral Negeri Paman Sam Federal Reserve, Jerome Powell, seusai rapat bank sentral Negeri Paman Sam sebelumnya bahwa kenaikan suku bunga tidak wacana tahun ini.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar