Netanyahu adakan rembuk darurat usai putusan Mahkamah Internasional

admin

Netanyahu adakan rembuk darurat usai putusan Mahkamah Internasional

Kota Moskow – Awal Menteri negara Israel Benjamin Netanyahu mengadakan rembuk telepon darurat dengan para menteri utama lalu jaksa agung, menyusul langkah Mahkamah Internasional untuk negeri Israel menghentikan operasinya di Rafah, menurut laporan media setempat, hari terakhir pekan (24/5).

Agenda rembuk yang dimaksud akan dimulai pada pukul 17.00 waktu setempat, menurut laporan portal berita negeri Israel Ynet.

Dalam laporan itu juga disebutkan bahwa Menteri Kehakiman Yariv Levin, Menteri Perlindungan Yoav Gallant, Menteri Luar Negeri Katz, Ketua Dewan Ketenteraman Nasional Tzachi Hanegbi, kemudian Jaksa Agung Gali Baharav-Miara akan mengikuti rembuk.

Mahkamah Internasional pada hari Hari Jumat memerintahkan tanah Israel untuk segera menghentikan serangan militernya di Rafah, kota di dalam Jalur Kawasan Gaza selatan.

Baca Juga :  UNESCO memperkenalkan solusi inovatif pengelolaan air berkelanjutan

“Israel harus segera menghentikan serangan militernya atau tindakan lain apa pun pada wilayah Rafah yang dimaksud dapat berdampak pada kelompok Palestina dalam Gaza, keadaan keberadaan yang dimaksud dapat menyebabkan kehancuran fisik secara keseluruhan atau sebagian,” kata Ketua Hakim Nawaf Salam.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar