Mantan diplomat Amerika Serikat catat ketidakpercayaan Trump terhadap Korea Utara

admin

Mantan diplomat Amerika Serikat catat ketidakpercayaan Trump terhadap Korea Utara

Washington – Mantan diplomat Amerika Serikat Gordon Sondland mencatatkan data mantan Presiden Negeri Paman Sam Donald Trump menyatakan ketidakpercayaan terhadap Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un oleh sebab itu menganggap Kim sebagai seseorang yang dimaksud akan menusuk perutnya jikalau mempunyai kesempatan.

Pernyataan yang disebutkan disampaikan Sondland di wawancaranya dengan Foreign Policy sebagaimana dilaporkan Yonhap, Sabtu. Pejabat yang digunakan pernah menjadi utusan utama Trump untuk Uni Eropa pada tahun 2018-2020 itu mengungkapkan hal yang disebutkan sangat kontras dengan klaim berulang-ulang Trump bahwa ia “rukun” dengan Kim.

“Bahwa ia akan menusuk perut saya jikalau beliau punya kesempatan,” kata Trump seperti disitir Sondland ketika menjawab pertanyaannya tentang pandangan Trump terhadap Kim.

Jawaban yang tersebut disebut Sondland penuh sumpah serapah itu, dinilainya menunjukkan ketidakpercayaan Trump terhadap pemimpin yang dimaksud tertutup itu.

Baca Juga :  Kacau! Anggota Parlemen Taiwan Adu Jotos juga Tendang Saat Rapat

Padahal pada waktu berkampanye awal tahun ini, Trump menggarisbawahi kedekatannya dengan pemimpin tertutup yang dimaksud kemudian menyatakan bahwa Amerika pada ketika itu “aman”.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar