Negeri Paman Sam mulai tarik pasukan dari Niger

admin

Negeri Paman Sam mulai tarik pasukan dari Niger

Kota Moskow – Amerika Serikat mulai mengejutkan pasukannya dari Niger dengan keberangkatan pesawat pertama, demikian pernyataan dengan dari kementerian pertahanan kedua negara pada Sabtu.

"Departemen Defense Negeri Paman Sam dan juga Kementerian Perlindungan Nasional Republik Niger mengumumkan evakuasi pasukan Amerika Serikat kemudian aset mereka dari Niger sudah pernah mengalami perkembangan dari rencana awal penarikan. Transisi signifikan ini diawali dengan penerbangan pulang pesawat militer Negeri Paman Sam C-17 Globemaster III dari Pangkalan Lingkungan 101 dalam Niamey pada 7 Juni 2024," demikian pernyataan tersebut.

Lebih lanjut, beberapa pasukan Negeri Paman Sam telah dilakukan ditarik pulang ke pangkalan jika mereka itu setelahnya menyelesaikan misi, menurut keterang itu.

Di waktu yang mana sama, kontingen kecil personel militer Negeri Paman Sam tiba di dalam negara Afrika yang disebutkan untuk membantu pengunduran pasukan dari Pangkalan Lingkungan 101 serta 201.

Baca Juga :  Rusia juga China desak Negeri Paman Sam mendahulukan stabilitas regional

Negeri Paman Sam serta Niger setuju untuk menyelesaikan pencabutan pasukan Amerika Serikat dari negara Afrika itu paling lambat pada 15 September.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar